Pemdes Kedaton Alokasikan Dana Desa Tahap Pertama Bangun Drainase


 

Lampung Utara, (potretperistiwa.com) - Desa Kedaton Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara dalam penggunaan anggaran tahap Pertama perencanaan pembangunan Desa dalam hal pembangunan insfratuktur yang bersumber dari dana Desa telah mengalokasikan sebagian anggaran untuk membangun Siring Pasang (Drainase) Tipe 50/50 x 370M yang bertempat di Dusun I dan Dusun II Desa Kedaton.


Pembangunan Draenase tersebut atas kesepakatan dan hasil musrenbangdes 2020 lalu, dan di laksanakan pada tahun 2021,


PJ Kepala Desa, Hedi Elpandi menjelaskan atas di dibangunya Draenase di dua titik tersebut


"Pada tahap pertama ini, kami mengutamakan pada pembangunan Draenase di Desa Kedaton"jelasnya.



Lebih lanjut, PJ Kepala Desa Hedi menyampaikan dengan anggaran yang bersumber dari pemerintah, seperti Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2021 yang diterima Desa Kedaton, telah disalurkan sesuai tahapan dan termin demi kemajuan wilayahnya.


"Kami berupaya buat yang terbaik bagi seluruh warga Desa Kedaton, terutama dalam memajukan Desa dengan melakukan perbaikan infrastruktur guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan pembangunan infrastruktur dari DD tahun 2021 saya berharap bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” harap  PJ Kepala Desa Kedaton, Selasa (11/08/2021) .


Salah satu warga Desa Kedaton mengucapkan terima kasih atas pembangunan Drainase yang di laksanakan pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa ini,


"Terima kasih Pak PJ Kades dan seluruh perangkat desa, yang sudah mendengar suara kami, dan melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga dengan di bangunnya Drainase ini, jalur saluran air bisa lancar untuk wilayah lingkungan masyarakat desa Kedaton khususnya, bisa maksimal," ungkapnya.*** (tabrani)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama