Menangani COVID-19 Yang Tak Kunjung Usai, Pemda Rohil Laksanakan Rapat Koordinasi Dengan Perusahaan


 

Rohil, (potretperistiwa.com) - Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pemerintah Daerah dengan dunia usaha/Perusahaan Se-Kabupaten Rokan Hilir upaya penanganan (Covid-19) dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)tahun 2021, acara berlangsung di gedung misran Rais ?Kamis, (19/9/2021).


Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Wakil Bupati H. Sulaiman, SS,MH, Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Kajari, Dandim, Kapolres Rokan Hilir, juga hadir  perwakilan pimpinan  perusahan yang beroperasi di wilayah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.


Acara rapat koordinasi bertujuan berharap kepada dunia usaha yang beroperasi dilingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menangani (Covid-19)yang saat ini mewabah, dan Rohil masuk level ke 3.


Kerja sama pemerintah dengan  perusahan  yang beroperasi diwilayah kerja Kabupaten Rokan Hilir dapat meringankan  beban pemerintah dikarena anggaran pendapatan daerah (PAD) sangat kecil tidak mampu untuk menyelesaikan masalah (Covid-19) tanpa ada bantuaan dari pihak perusahan.



Saat Rapat Koordinasi, Wakil bupati H.Sulaiman meminta kepada pihak Perusahan memperkenal diri mewakilan setiap perusahan, dan langsung diabsen.kekesalan wakil bupati saat di absen, tidak semua yang hadir mewakali perusahan dapat mengambil keputusan.


Masing-masing nara sumber seperti Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.mengantakan"sudah panjang lebar Bupati sampaikan, pada intinya berharap bantuan dari masing masing perusahan dalam menangani wabah (Covid-19)di wilayah Rokan Hilir,"tuturnya.


Lanjut Nara sumber Kajari Rokan hilir Yuliarni Appy, S.H., M.H.mengatakan"ini kesempatan bagi kita menyampaikan ke pihak perusahan yang hadir agar dapat menjalan kan haknya terhadap karyawan yang bekerja, seperti karyawan tidak memiliki Bpjs, mengangu ketertiban umum.kami akan lakukan tindak yaitu membubarkan kegiatan perusahaan" tuturnya.


Saat diwawancara Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan"kita minta partisipasinya perusahaan membatu penangganan (Covid-19)agar dapat meringan beban pemerintah dan masyarakat seperti alat kesehatan tenaga kesehatan (nakes),penangan pengobatan pasien positip covid dan semoga rokan hilir yang kita cintai cepat berakhirnya virus corana tersebut"tuturnya.



Rapat koordinasi pemeritah kabupaten Rokan Hilir,dengan perusahan yang beroperasi diwilayah Rohil,agar dapat bersinergi dan bekerja sama dalam pencegah virus corana yang hampir 2 tahun melanda negeri ini khususnya Rokan Hilir.


38 perusahan Pks sekabupaten rokan hilir, sepakat membantu 100 juta perperusahaan.partisipasi dan  kerja sama pihak perusahan, tanda pedulinya terhadap masyarakat Rohil.


Ucapan terima kasih yang disampaikan pemerintah Rokan Hilir melewati Bupati Afrizal sintong semoga bantuan tetsebut bermanfaat.***(musmulyadi)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama