Mustafa Kamal : Jangan 'Lempar Batu Sembunyi Tangan' Pak Nandang!


Keterangan Foto : Mustafa Kamal Ketua LSM KPH -PL Kampar, dan Canggih TH Wartawan Kompaspos.com serta Camat Rumbio Jaya Ramzi mantan Pegawai Disdikpora Kampar untuk Konfirmasi terkait pernyataan Oknum Disdik tentang tudingan Pemakai Narkoba Yang dituduhkan ke Mustafa Kamal 


Kampar, (potretperistiwa.com) - Pernyataan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (Dikdas) Nandang Priyatna bahwa salah seorang bernama Mustafa Kamal selalu mendatangi Disdikpora Kampar untuk melobi agar Buku LKS bisa dijual di sekolah, akhirnya pernyataan Kabid Dikdas mendapat tanggapan Keras oleh Mustafa Kamal selaku Ketua LSM KPH -PL DPD Kabupaten Kampar 


Kepada Media ini pada Rabu (19/8/2021) melalui Pesan WhatsApp  Mustafa Kamal mengatakan," bahwa Kabid Dikdas Disdikpora Kampar Nandang Priyatna sudah habis alasan menjawab pertanyaan LSM sehingga terkesan 'lempar bola sembunyi tangan'.


" Tak usah Kabid Dikdas Nandang banyak alasan, jika benar Ucapannya buktikan jangan cuma bicara, hati - hati masuk Ranah Pidana "ujar Kamal.


Dikatakannya, terkait Praktik jual LKS jika Disdikpora Kampar tidak terlibat ambil langkah tegas berikan sanksi kepada sekolah yang sudah berani berjualan LKS tersebut, karena ini bukan rahasia lagi  hampir semua sekolah di Kabupaten ini menjual LKS, dan Nandang sudah tau distributor LKS bahkan dia sendiri mengaku sudah kenal dekat dengan Distributor berinisial M tersebut.


" Jangan terkesan membiarkan sekolah berjualan "tutur dia.


Kamal juga menegaskan, bahwa saya memang  pernah datang sama Nandang, dan itu kedatangan saya untuk menanyakan dan konfirmasi tentang penggunaan Dana BOS sekolah ketika Nandang masih menjabat Kepala Sekolah di SMPN 1 Tapung Hulu, dan itu saya lakukan selaku sosial kontrol.


" Yang saya tanyakan sama Nandang itu adalah kenapa realisasi penggunaan Dana BOS tidak terlampir di sistem Kemendikbud, dimana harusnya laporan setiap sekolah harus jelas dan wajib melaporkan tentang realisasinya ke halaman Kemendikbud. Tapi hal itu diduga tidak di laporkan " ungkap Mustafa Kamal.


Dia juga mengatakan, jadi jangan mala membalikkan fakta seolah saya yang jual LKS, kalau mau kita bongkar ayo Dinas buka suara siapa Distributor yang bermain selama ini, dan siapa yang bermain dibalik layar, kita korscek sekolah di Kabupaten Kampar distributor mana yang masukan LKS ke Sekolah apakah orang tidak kenal dengan Nandang atau justru sebaliknya pungkas Kamal.


Sementara itu sampai berita ini diterbitkan Kabid Dikdas Disdikpora Kampar Nandang Priyatna belum dapat dikonfirmasi.**(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama