Kembali dari Kantor Staf Presiden, Dr Elv Ajak Forkopimda Gulung Cukong Gundul


 

Pekanbaru, (potretperistiwa.com) -  Sekembalinya pakar lingkungan hidup  Dr. Elviriadi dari Kantor Staf Presiden Jakarta, akan roadshow ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau.


"Ya, ini momentum Kementerian LHK Sudah cabut Izin HGU bermasalah. Yang bakal habis 2023-2024 banyak lagi. Ditengah tengah itu, ada cukong gundul (baca :mafia hutan) yang leluasa merusak ekosistem alam, kita cegahlah," kata Elv, Rabu sore, (19/01/22).


Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah itu mengatakan hasil dari pertemuannya dengan Kantor Staf Presiden harus dihalusi di daerah.


"Tentu hasil dari KSP harus kita sampaikan dan laporkan. Saya merasa ada beban moral jika informasi itu didiamkan. Salah satunya mengenai Gugus Tugas  Reformasi Agraria (GTRA). Apakah berjalan progresif di Riau?" tanya mantan aktivis mahasiswa UNRI itu.


Akademisi yang kerap jadi saksi ahli di pengadilan itu mengajak Forkopimda berantas cukong gundul di Riau.


"Segera saya temui pak Kapolda baru, Kajati, Gubernur, Ketua PN, LAM Riau dan unsur  pimpinan daerah. Mari kita tegakkan keadilan agraria, gulung cukong gundul dan selamatkan ekosistem alam kita. Jangan sampai masyarakat lokal hanya kepunan. Lantaran telouw temakol dah melarikan diri takut ditimpa pohon tumbang," pungkas peneliti asal Meranti yang rutin gundul demi hutan.****(Tim/Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama