LSM PRL Siap Mendapingi Pengaduan Warga Yang Merasa Dirugikan Kades Banjar Wangi


 

Lampung Utara (Potretperistiwa.com) – Setelah pemberitaan dugaan pemotongan bantuan bedah rumah oleh oknum Kepala Desa Banjar Wangi Kecamatan Kota Bumi Utara viral di beberapa media online, akhirnya dibantah oleh Mudasir selaku Kepala Desa.


Bantahan disampaikan langsung oleh Mudasir dikediaman Sdr Yuheri selaku Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Lampung Utara Minggu (09-1-2021).


Menurut Mudasir informasi yang disampaikan masyarakat dalam pemberitaan itu tidak benar. Dia merasa tidak pernah memotong anggaran bedah rumah tahun 2017-2018, dan itu dianggap Mudasir fitnah. Dan dia akan menuntut balik masyarakat yang dirasakan sudah memfitnah dan mencemarkan nama baiknya.


“Saya tidak terima,saya tidak pernah memotong dana bantuan masyarakat, apa lagi terkait pemotongan anggaran bedah rumah. Saya akan tuntut balik masyarakat yang sudah memfitnah dan mencemarkan nama baik saya” jelas Mudasir.


Ditempat terpisah, Aminudin S.P selaku Ketua Umum LSM Pembinaan Rakyat Lampung menyampaikan kepada media ini, bantahan yang disampaikan Mudasir adalah hal yang wajar untuk membela diri.


Tapi menurut nya masyarakat tidak mungkin berani memberikan pernyataan apabila tidak mengandung kebenaran.


Menurut pria yang akrab dipanggil Amie Kancil ini, masyarakat yang dirugikan tidak perlu takut akan ancaman kepala desa Banjar Wangi bila memang benar. Pihak nya akan membantu masyarakat yang merasa dirugikan untuk menggiring masalah ini ke ranah hukum.


“Masyarakat yang merasa dirugikan tidak perlu takut atas ancaman kades Banjar Wangi, kita siap mendampingi masyarakat yang merasa dirugikan dan kita siap mengadukan Mudasir ke pihak penegak hukum. Saya yakin selain dugaan pemotongan bantuan bedah rumah, masih banyak masalah Mudasir yang akan terkuat. Seperti pelaksanaan anggaran dana desa ( DD ) terutama anggaran dibidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat serta BUMDes”pangkasnya (Tabrani) 

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama