Aprizal Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pengurus PAC PP Baturaja Timur


OKU_SUMSEL (potretperistiwa.com) - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Baturaja timur adakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP). Acara RPP diadakan di kediaman MPO PAC Densi Hermanto SH, M.SI., Desa Tanjung baru RT. 04 RW. 01 kec Baturaja timur kabupaten OKU, Senin (21/02/2022).


Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Merupakan agenda wajib dan rutin di laksanakan pada setiap kepengurusan di organisasi, yaitu Pemuda Pancasila guna mendapatkan kader pemimpin terbaik di tingkat PAC. Hal itu sudah diatur di dalam AD/ART organisasi.


Prosedur dan Mekanisme terkait pelaksanaan kegiatan ini sudah sesuai dengan aturan yang mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pemuda Pancasila sebagaimana diatur dalam Bab XX Pasal 67 Anggaran Rumah Tangga Pemuda Pancasila.


RPP ini di buka secara resmi oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten OKU Yusirwan, S.IP., dan rapat di pimpin oleh ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OK) Fahlevy Rizal di dampingi Wakil ketua II MPC OKU Reza, Ketua Bidang Kaderisasi Wiwin Candra dan wakil ketua PAC Baturaja timur Bang Edi.


Dalam rapat Pleno penetapan kepengurusan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kec Baturaja timur yang di bacakan susunannya oleh Reza Wakil ketua II MPC OKU. Sdr Aprizal di tetapkan sebagai Ketua PAC PP Kec, Baturaja timur.


Dan Acara di teruskan dengan Penyerahan Bendera Petaka dan Surat Keputusan dari Ketua MPC PP OKU ke ketua PAC PP Baturaja timur terpilih Aprizal.


Ketua MPC PP OKU Yusirwan, S.IP dikesempatan ini mengatakan, Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) merupakan Musyawarah Kecamatan, suatu tahapan yang harus dilalui guna mendapatkan kader pemimpin terbaik di tingkat PAC. Hal itu sudah diatur di dalam AD/ART organisasi.


kepengurusan suatu organisasi merupakan rangkaian pelaksanaan konsolidasi organisasi yang sangat penting yang harus ditindak lanjuti dengan tugas-tugas organisasi yang sesuai dengan program kerja yang telah di tentukan.


Terus Yusirwan, Acara RPP ini  bukanlah merupakan akhir dari pada konsolidasi, akan tetapi justru sebagai langkah awal dari konsolidasi organisasi itu sendiri.


Pemuda Pancasila haruslah menjadi ikrar bahwa organisasi ini adalah penyelamat idealogi Pancasila dan sekaligus sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa, dengan semangat ini hendaklah Pemuda Pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa.


Akhirnya sambutannya Yusirwan,s.ip berharap para ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan yang sudah terpilih agar dapat mensolidkan Anggotanya dan secepatnya membentuk Ranting-ranting di setiap wilayahnya.


Sementara itu Ketua PAC PP Baturaja timur terpilih Aprizal atau paklek di dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua anggota PP kecamatan Baturaja timur yang sudah mempercayai dirinya sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan Baturaja timur.


Aprizal atau sering di sapa paklek juga menyampaikan dirinya komitmen untuk membuat Pemuda Pancasila di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di kecamatan Baturaja timur.


Ketua MPO PAC PP Kecamatan Baturaja timur di dalam sambutannya menyampaikan Mengajak seluruh elemen organisasi PAC Pemuda Pancasila Baturaja timur, baik pengurus maupun anggota untuk tetap saling bergandengan tangan mensukseskan program-program organisasi yang telah di gariskan dan menjadi keputusan hasil musyawarah mufakat.


Serta agar berkomitmen untuk mengoptimalkan seluruh kemampuan organisasi agar PP Baturaja timur mampu memberikan prestasi terbaik melalui berbagai program dan rencana kerja unggulan organisasi.


Pelaksanaan Rapat Pemilihan Pengurus Pemuda Pancasila (RPP PP) Kec, Baturaja timur kabupaten OKU berjalan lancar dan sukses, acara dibhadiri oleh Ketua MPC PP OKU Yusriwan, S.IP., Sekretaris Amrillah Umar, S.E., beserta Pengurus lainnya, MPO PAC Baturaja timur, Kabag umum dan Kabag Pasilitas DPRD OKU, Para Ketua PAC Kecamatan yang telah terbentuk, team media PP, Koti Mahatidana Srikandi PP dan para pengurus serta anggota PP lainnya di OKU. 


 Laporan : Arief Team OKU

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama