LSM KPH - PL Menghimbau Ayo Selamatkan Dunia Melalui Penghijauan


 

Jakarta, (potretperistiwa.com) - Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (KPH-PL) menghimbau dan mengajak Masyarakat kita semuanya untuk selamatkan dunia dengan cara menanam pohon hijaukan Indonesia.


Mengingat sebentar lagi kita sudah memasuki musim buah-buahan seperti mangga, durian, rambutan, langsat, duku, manggis, nangka, dan lainnya akan segera tiba, demikian Himbauan dari Ketua Umum LSM DPP KPH - PL Amir Mutholib melalui Media ini, Sabtu (19/2/2022) saat dijumpai diruang kerjanya.


Dikatakan Amir sapaan Akrabnya, bahwa satu pohon satu orang bisa menyelamatkan Dunia. Dan juga kepada kita semua biasakan untuk tidak membuang biji benih dari sisa makanan di tempat sampah.


" Kami sangat menyarankan untuk mencuci biji benih tersebut, dan mengeringkannya (di bawah sinar matahari) dan mengemasnya di koran serta menyimpannya di tempat yang benar " tutur Amir.


Disampaukan Amir, bahwa himbauan dan Saran kami setiap kali Anda bepergian keluar kota tolong dibawakan biji benih tersebut dan jika menemukan tanah tandus terbuka saat bepergian, baik itu di jalan desa, di jalan raya yang kosong, buang biji benih-benih ini. Mereka akan berkecambah dengan mudah di musim hujan yang akan datang, katanya.


Jika dengan tindakan sederhana ini, kita dapat menyumbangkan satu pohon setiap musim satu orang setiap bepergian ke dunia kita, misi kita untuk menghijaukan dunia ini akan berhasil. Mari kita dorong kampanye ini secara agresif demi suksesnya hijaukan bumi Indonesia.


Inisiatif brilian ini untuk menyebarkan kelimpahan di alam dan dengan cara yang sederhana namun efektif ini dan berkontribusi kembali ke generasi berikutnya.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama