Rapat Paripurna Masa Sidang III, DPRD Kota Pekanbaru Umumkan Pergantian Ketua DPRD


Pekanbaru, (potretperistiwa.com) - 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru melaksanakan rapat Paripurna ke 1 masa sudang III DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (17/5).


Dalam rapat tersebut DPRD Kota Pekanbaru sekaligus mengumumkan pergantian Ketua DPRD Kota Pekanbaru akhir masa sisa jabatan 2019-2024.


Muhammad Sabarudi didalam Surat Keputusan DPP PKS itu menggantikan Hamdani sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru.


Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Azwendi Fajri kepada media mengatakan," surat dari DPP PKS sudah kita umumkan. Hari ini juga kita bacakan surat dari Fraksi PKS, dan itu sudah kita sampaikan di paripurna,” ujar Azwendi.

Dikatakannya, bahwa masih ada tahapan yang akan dijalani sampai Muhammad Sabarudi dikatakan sah menduduki jabatan tertinggi di lembaga Legislatif Kota Pekanbaru tersebut.


“Nanti akan ada paripurna lagi. Tentu segala adminitrasi yang berkaitan (pergantian Ketua DPRD) " jelas Dia.


Azwendi juga menjelaskan, bahwa dalam proses tersebut pimpinan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, pihaknya telah menyurati Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk meminta arahan selanjutnya.


“Kami sudah bersurat kepada Pak Gubernur, ada hal yang perlu kami koordinasikan, belum mendapat jawaban kapan bisa bertemu,” pungkasnya.***(Adv/Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama