Si jago Merah Melalap Habis Rumah Mad Isa Warga Marga Punduh


Pesawaran, (potretperistiwa.com) - Diduga Konsleting Listrik, satu rumah milik Mad Isa (80) warga Dusun Induk Desa Tajur Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran tak tersisa rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah, Senin (23/05/2022).


Peristiwa kebakaran  tersebut terjadi pada Senin 23 Mei 2022, sekitar Pukul 11:00 WIB, saat rumah tersebut ditinggal sang pemiliknya.


Salah satu tetangga sekaligus saksi mata yang berada di lokasi kejadian Kostiah, mengatakan dirinya pertama kali melihat api muncul dari atap rumah korban.


“Api muncul pertama kali melalui atap rumah korban, dan karena ditambah dengan angin yang cukup kencang sehingga api cepat membesar dan melalap rumah tersebut hingga habis,” ujarnya 


Kepala Desa Tajur Nawawi menjelaskan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban berkisarkan puluhan juta.


“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong ditinggal keluar oleh pemilik rumah. Namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah sebab rumah korban memang terbuat dari papan dan habis terbakar berikut dengan isinya,” ujar Kades


Sementara itu, Camat Marga Punduh saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler mengatakan, pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut ke dinas terkait untuk di tindak lanjuti.


“Sudah kita laporkan ke Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Pesawaran agar korban mendapat bantuan dari Dinas terkait,” ujar nya.


“Untuk saat ini korban beserta keluarga kita ungsikan di rumah saudaranya yang lain, karena rumah korban habis terbakar,” pungkasnya.***(lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama