Tingkatkan Kebersamaan, Pemdes Sungai Jalau Gelar Halal Bihalal


Kampar Utara, (potretperistiwa.com) -  Meskipun Hari Raya Idul Fitri 1443 H sudah berlalu namun nuansanya masih terasa. Biasanya dalam setiap perayaan Idul Fitri, terdapat berbagai macam tradisi yang selalu dilakukan umat muslim di tanah air, salah satunya Halal Bihalal, seperti yang digelar oleh Pemerintah Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar - Riau, Senin (23/5/2022).


Kegiatan tersebut digelar di rumah kediaman Kepala Desa Sungai Jalau Nirwan Amirudin, serta turut dihadiri oleh Exs Camat Kampar Utara Dasril, Camat Kampar Utara Riska Jonita, S.STP, M.Si, Para Kepala Desa se - Kecamatan Kampar Utara beserta Perangkat Desa.

Nirwan Amirudin disela - sela kegiatan kepada Media ini menuturkan bahwa halal bihalal ini  merupakan bagian dalam merawat kebersamaan aparatur dan staf Perangkat Desa bersama unsur lain sebagai penggerak Pemerintah Desa serta antar Desa lainnya.


“Alhamdulillah, pasca hari  Raya Idul Fitri ini kami adakan acara halal bihalal untuk memperkuat kekeluargaan dan kebersamaan " tutur Nirwan.


Disebutkan Nirwan, bahwa kegiatan ini secara bergilir kami laksanakan, di setiap Desa yang ada di Kecamatan Kampar Utara, kebetulan hari ini di Desa Sungai Jalau, katanya.

Dikatakan Kepala Desa yang murah senyum tersebut, agar kegiatan ini semakin menguatkan komitmen bersama dalam upaya meningkatkan perkembangan pembangunan, kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat.


" Mari kita semua terus tingkatkan tali silaturahmi serta bisa terus bergandengan tangan untuk bersama - sama memajukan lingkungan wilayah Desa, mudah mudahan dengan sinergitas yang terus terjalin maka optimisme membangun lingkungan wilayah Kecamatan Kampar Utara dapat terwujud " sebutnya.


Terakhir dikatakan Nirwan, dengan dilaksanakan silaturahim dan halal bihalal ini mari kita eratkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wataniyah dan ukhuwah imsaniyah, serta kegiatan atau Halal Bihalal ini kedepannya semakin di tingkatkan” pungkasnya.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama