Kepsek SDN 002 Bagan Kota Diduga Alergi Dengan Wartawan, Ada Apa ?


Rokan Hilir, (potretperistiwa.com) - Oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri 002 yang beralamat jalan Perwira, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil - Riau, Samsidar, S.Pd, SD diduga alergi untuk menghadapi wartawan jum'at (15/7/2020).


Pasalnya waktu kedatangan beberapa orang wartawan untuk berkunjung ke sekolah dalam rangka silaturahmi dan konfirmasi terkait sertijab yang baru usai dilaksanakan, namun sang Kepsek justru menghindar seakan - akan banyak disembunyikan dari Pencari Berita.


Kronologis Kejadian saat itu bermula pada  Jum'at (15/7/2022) sekira Pukul 10.30 WIB, wartawan potretperistiwa.com didamping Ikang Pauzi dari Media riaumetropos.com memasuki halaman sekolah yang saat itu terlihat tanpa ada penjag. Kemudian kedua wartawan tersebut langsung menuju ruangan dewan guru sesampai di Pintu dijumpai salah satu guru sedang duduk.


Saat itu ada guru yang duduk depan pintu ruang majelis guru kemudian kami hampiri untuk menanyakan keberadaan Kepala Sekolah yang saat itu jaraknya 3 meter dari tempat kami bertanya, saat kami bertanya guru tersebut melontarkan oertanyaan kepada kami, "mau jumpa siapa pak" katanya. Yang kala itu kami jawab mau jumpa Kepala Sekolah, selanjutnya guru tersebut menjawab tunggu Sebentar ya pak dan langsung melaporkan kepada Kepala Sekolah yang saat itu media ini melihat didepan mata seakan Kepala Sekolah tidak melihat media ini, pada hal saat itu jaraknya cukup dekat mustahil tidak nampak.


Kembali guru tersebut menyampaikan ke Media ini "maaf ya pak Kepala Sekolah belum bisa dijumpai dengan alasan masih sibuk", ujar Musmulyadi dengan menirukan ucapan guru tersebut.


Dengan  hampa media ini ingin mendapatkan informasi terkait sertijab berdasarkan Surat Perintah Pelaksanan Tugas dengan NOMOR :800/BKPSDM.MP/2022 yang mana Kepala Sekolah Dasar Negeri 002 Bagan Kota Samsidar, S.Pd.SD menjabat terhitung mulai tanggal 07/7/2022 tersebut terkesan  acuh dan cuek, seakan-akan sang Kepala sekolah itu bukan seorang figur Pemimpin di sekolah tersebut.


Dengan rasa kekecewaan  media ini langsung menuju kantor Dinas Pendidikan dan dan Kebudayaan (Disdikpora) Kabupaten Rohil melaporkan hal ini kepada Sekretaris yang mana saat itu kepada Dinas sedang Rapat.


Asril Ariep S.Sos. sebagai sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat menyayangkan hal ini terjadi. Media adalah mitra yang tak bisa dipisahkan dari dunia pendidikan", ucap sekretaris.


Oknum kepala sekolah yang seharusnya memberi contoh yang baik terhadap dunia pendidikan,justru sebaliknya padahal dalam undang-undang keterbukaan publik Nomor 14 Tahun 2008 dan  No 40 tahun 1999 tentang PERS, siapapun secara melawan hukum tidak noleh menghambat tugas seorang jurnalistik dalam mencari pemberitaan. 



Ketika wartawan potretperistiwa.com, ini berusaha ingin mewawancarai Samsidar S.Pd.SD selaku kepsek SDN 002 terkait sertijab  usai dilaksanakan namun yang didapatkan hampa tanpa kesan. Hal tersebut tentunya sangat disayangkan, semestinya kepala memberikan contoh yang baik karena guru adalah diguguh dan ditiru. 


Sungguh disayangkan seorang pigur kepala sekolah berprilaku kayak orang yang kurang berpendidikan, padahal saya datang dengan baik- baik,dan tidak seharusnya seorang kepala sekolah berprilaku sombong seperti itu.


" Kami cuma mau konfirmasi tentang Sertijab  agar publik tahu siapa kepala sekolah baru SDN 002 Bagan kota Kecamatan Bangko,justru kepala sekolahnya berperilaku kaya begitu bagaimana dengan anak didiknya, sedangkan didalam dunia pendidikan seorang kepala sekolah harus mencontohkan perilaku yang baik,terhadap lingkungan sekolah serta anak- anak didiknya, kamu minta ini menjadi evaluasi bagi dinas Pendidikan,  ucap Mus dengan wajah terlihat kesal.***(Bima).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama