Mantapkan Visi dan Misi, Kesbangpol Rohil Gelar Pembinaan Terhadap Ormas


Rokan Hilir, (potretperistiwa.com) - Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Rokan Hilir mengelar Pembinaan  terhadap Organisasi kemasyarakatan  dalam pemantapan visi dan misi yang secara langsung dibuka  Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting,AP.M.Si, dihotel Kesuma Bagansiapiapi Kabupaten Rohil Kamis (14/7/2022) sekitar Pukul 11:30 WIB.


Turut hadir dalam acara tersebut,Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol) Rohil Fadhli, SH beserta jajaran, Kapolres Rohil yang mewakili, serta puluhan Ormas yang ikut hadir dalam acara ini.


Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rokan Hilir Fadhli,SH  dalam sambutannya mengatakan, lebih kurang 50 ormas yang bisa kita jangkau dan yang bisa kita hubungi, itu lah yang kita undang, bagi yang tercatat diKesbangpol. Harapan kami kepada yang hadir ini agar bisa hadir mengikuti acara yang akan di taja nantinya oleh Gubernur Riau di Pekan Baru.


"Kepada rekan-rekan media diharapkan bisa menginformasikan ke publik yang sudah membentuk organisasi segera mendaftarkan di Kesbangpol",pesan Fadhli,SH.


Ditempat yang sama Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting,AP.M.Si Mengatakan, bahwa acara  pembinaan ini dilakukan, agar supaya Ormas, LSM di Kabupaten Rohil ini lebih mengenal bagaimana Azas, manfaat, tujuan serta hak dan kewajiban untuk bisa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.


Pemerintah Provinsi Riau akan meluncurkan anggaran ke masing-masing Kesbangpol Kabupaten Kota se-Provinsi Riau, untuk digunakan melakukan kegiatan sosialisasi",bebernya.


Pembinaan terhadap Ormas dan LSM diatur dalam Permendagri NO 11 Tahun 2019, tentang Perangkat Daerah yang melaksanakan urusan Pemerintah di bidang Kesatuan Bangsa dan Politik.


Pembinaan organisasi kemasyarakatan yang di gelar oleh Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rokan Hilir dengan tema"Pemantapan Ormas dalam mencapai Visi dan Misi serta  tujuan Organisasi..***(Mus).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama