Masjid Al - Muslimin Bagansiapiapi Korban 5 Ekor Sapi dan 4 Domba

 


Rokan Hilir, (potretperistiwa.com) - Masjid Al-Muslimin Bagansiapiapi Mengorbankan 5 (lima) ekor sapi dan 4 (empat) ekor domba pada hari raya idul Adha 1443 H / 2022 M.


Prosesi Penyembelihan Hewan Kurban dilaksanakan usai Sholat ied. Disaat penyembelihan hewan kurban disaksikan langsung oleh peserta kurban Minggu (10/7/2022) sekira Pukul 09:30 WIB.


Ketua panitia kurban Masjid Al-Muslimin Ahkmad Ahzuri S.Sos, M.Si mengucapkan mohon maaf lahir dan batin serta mengucapkan  terima kasih banyak kepada peserta kurban yang sudah mengorbankan sebagian hartanya  ke masjid ini, semoga  mendapatkan pahala dari allah subhanahu wata'ala (SWT).


" Dan saya juga berharap kepada panitia kurban agar dapat menjalan tugas dengan sebaik-baiknya dan mendistribusikan daging yang sudah dibungkus akan diserahkan kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang dibuat oleh panitia, dan semoga di Tahun depan hewan kurban masjid  Al-Muslimin ini bertambah amiin", harapnya.


Ditempat yang sama, Zulfikar yang akrab di panggil Ifan kambing, pemilik dan penjual hewan kurban ke Masjid Al-Muslimin sekaligus dipercaya sebagai penyembelih hewan kurban mengungkapkan, hampir setiap tahun panitia Kurban Masjid Al-Muslimin membeli hewan kurbannya kepada saya, dalam pembelian hewan kurban, panitia kurban cukup transparan  terhadap  anggaran yang diberikan oleh peserta kurban",ucapnya.


Daging kurban yang sudah siap dibungkus  usai sholat zuhur langsung diberikan kepada peserta korban, dan kepada masyarakat diseputaran masjid, petugas kebersihan, jama'ah masjid, mualaf,dan juga diberikan ke pondok pesantren Asasiyyah.


Pelaksana penyembelihan dan pembagian hewan kurban oleh panitia pelaksana kurban  selesai sekira Pukul 17:30 WIB tanpa ada kendala.***(Mus).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama