PT. SPR Langgak Raih Peringkat I Pemenang Hasil KPI SCM Pada Forkapnas II 2022


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Forum Kapasitas Nasional (Forkapnas) II diselenggarakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada 27-28 Juli 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Forum tersebut memfasilitasi kerja sama semua pemangku kepentingan di industri hulu migas nasional, untuk memperkuat kapasitas nasional. 


Forkapnas II 2022 dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dan diikuti oleh sejumlah menteri dan pejabat negara, diantaranya Menko Maritim & Investasi Luhut B. Panjaitan. Menko Perekonomian Airlangga Hartato dan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.


Hadir pula Menteri Perindustrian Agus G. Kartasasmita, Menteri Pariwisana dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erik Thohir, Kepala Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dan Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto. 


Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto melalui kata sambutannya mengatakan bahwa Forum Kapasitas Nasional II 2022 akan memfasilitasi kerja sama yang lebih luas antara semua pemangku kepentingan industri hulu migas nasional. Kehadiran Wapres Ma’ruf Amin dan beberapa menteri menunjukkan besarnya dukungan dan komitmen pemerintah dalam memperkuat kapasitas nasional di sektor hulu migas menuju target produksi minyak 1 juta barel dan gas 12 bscfd di tahun 2030.


Pada perhelatan tersebut, PT. SPR Langgak untuk yang ke-Empat kalinya kembali memperoleh penghargaan bergengsi, sebagai perusahaan peringkat 1 pemegang hasil KPI SCM KKKS tahun buku 2021 dengan WP&B kurang dari US$ 25 juta.


Susi K Ria selaku SCM Manager PT SPR Langgak yang menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Rudi Satwiko, Plt. Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang ditoreh oleh perusahaan milik Daerah Provinsi Riau ini. “Ini adalah penghargaan ke-4 yang diterima PT SPR Langgak secara berturut-turut. Ini semua dapat kita raih berkat kerjasama dan dukungan pimpinan dan karyawan PT SPR Langgak. Semoga penghargaan ini menambah motifasi untuk tetap berbuat yang terbaik demi kemajuan perusahaan dan para pemegang kepentingan yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung di dalam proses operasional perusahaan” ujar Susi disela-sela acara pemberian penghargaan.


Turut hadir pada acara penyerahan penghargaan tersebut Ikin Faizal selaku General Manager PT SPR Langgak. Ikin menyampaikan bahwa penghargaan ini diraih PT SPR Langgak berkat adanya teamwork yang baik. "Quattrick untuk the best SCM ini adalah berkat konsistensi dan determinasi dalam bekerja dari semua unsur yang ada di SPR Langgak mulai dari para pekerja di semua lini sampai dengan management utama SPR Langgak" ujar beliau.


Pada ajang Forkapnas II tahun 2022 ini, PT SPR Langgak juga mengikutsertakan IKM Langgak Craft dan CV Raka Sadawira Utama sebagai UMKM binaan. Kehadiran 2 UMKM ini sebagai salah satu upaya PT SPR Langgak dalam memberi pengalaman kepada UMKM binaan terhadap informasi dan perkembangan UMKM yang ada di Indonesia khususnya dibawah binaan KKKS sektor migas.


Forum Kapasitas Nasional II 2022 diikuti oleh 28 operator migas (Kontraktor Kontrak Kerja Sama – KKKS), 68 perusahaan penyedia barang dan jasa, 24 food stall serta 45 UMKM terpilih dari ribuan UMKM binaan KKKS di seluruh Indonesia.***(Robby Bangun).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama