Sambut Tahun Baru Islam, PG - TPQ Sungai Tonang Gelar Beberapa Kegiatan


Kampar, (potretperistiwa.com) - Persatuan Guru Taman Pendidikan Al-Quran (PG- TPQ) Desa Sungai Tonang menggelar Pawai Ta'aruf, Mushabaqah Pekan Muharram Antar TPQ Tingkat Desa Sungai Tonang dalam rangka Penyambutan Tahun Baru Islam 1444 H. Jum'at (29/7/2022). 


Pawai Ta'aruf ini secara resmi dilepaskan oleh Kepala Desa Sungai Tonang Yeni Rahman, S.Sos beserta Perangkat Desa yang sekaligus menjadi Dewan juri penilaian Pawai Ta'aruf. 


Sebelumnya beberapa rangkaian acara penyambutan tahun baru islam telah dimulai dari hari Selasa hingga Jumat yang mana PG TPQ mengadakan Mushabaqah pekan Muharram antar TPQ Tingkat Desa Sungai Tonang diantaranya perlombaan Seni Tilawah Remaja, Azan Anak-anak, Tahfiz Remaja, hafalan Asmaul Husnah Anak-anak, Hafalan Asmaul Husnah Remaja, dan Cerdas Cermat.


" Dari hari Selasa kita sudah mulai acara penyambutan Tahun Baru Islam, dan pada Jum'at merupakan puncaknya " ujar Zali Fauzan selaku Pengurus PG TPQ


Ditempat yang sama Yeni Rahman, S.Sos selaku Kepala Desa Sungai Tonang menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Guru TPQ dan Kukerta Desa Sungai Tonang yang sudah memberikan inovasi terbaik untuk mencetak generasi Qur'an Sungai Tonang kedepannya. 


" Saya ucapakan terimakasih kepada para Guru TPQ, dengan inovasi kita cetak generasi Qur'ani " tutur Yeni. 


Hal yang sama juga diucapkan oleh Ketua Pelaksana Robi Dermawan, melalui Media ini dia mengucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Tonang baik di rantau maupun yang di kampung, karena kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Sungai Tonang baik itu bantuan keuangan, pikiran, maupun tenaganya ikut partisipasi untuk mensukseskan dari awal sampai akhir dan Juga Bantuan dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Desa Sungai Tonang dari Universitas Riau dan Universitas Pahlawan 2022 yang juga ambil andil dalam mensukseskan kegiatan ini, pungkasnya.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama