Club Motor Astrea Kampar Ikut Ramaikan Final Perlombaan Pacu Jalur Kuansing


 

Kuansing, (potretperistiwa.com) - Club Motor Astrea Kabupaten Kampar terpantau ikut meramaikan Final  Gelar budaya tradisional Negeri yang bermarwah di Taluk Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau yang disebut ‘Pacu Jalur”, Tahun 2022, Rabu (24/8/2022).


Dimana sebelumnya perlombaan pacu jalur tersebut diresmikan atau dibuka oleh Menparekraf/Kabarekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno pada Minggu (21/8) dengan menabu gong tanda dibukanya festival pacu jalur tradisional tersebut.


Meski ajang tradisional bergengsi itu pernah dua tahun ditiadakan akibat bencana Covid -19, Tapi antusiasme warga Riau tidak surut di tahun 2022 ini meramaikan budaya yang telah mengakar tersebut.


Ketua Astrea Motor Effendi kepada Potretperistiwa.com mengaku Tour ke Kabupaten Kuantan Singingi tersebut memang sengaja kami lakukan untuk melihat kegiatan final pelaksanaan event Nasional perlombaan pacu jalur.


" Kita sengaja datang untuk melihat langsung final perlombaan pacu jalur serta sekaligus untuk bersilaturahmi dengan beberapa klub sepeda motor yang ada di Kuansing " ujarnya 


Selain itu fendi juga merasa senang dan bahagianya dapat bertatap muka dengan masyarakat Kuansing dan sempat juga kami dijumpai  oleh Klub Motor Tua Singigi, katanya.


Lelaki asli kelahiran Kampar Utara tersebut berharap kedepannya kegiatan ini selalu terlaksana dengan baik dan semakin maju, karena selain membuat gembira kegiatan ini juga sebagai meningkatkan ekonomi masyarakat.


" Menarik, seru selain itu juga ada hal menarik dimana saya sempat marah marah  kepada anggota Club Astrea atas nama Bakri, karena kelalaiannya, kunci kontak hilang saat sholat Magrib di mesjid. Sementara Keadaan motor stang terkunci, tapi semua itu menurut kami hal yang membahagiakan " pungkasnya.***(Jon).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama