Diawali Dengan Yasinan, Pj Bupati Kampar Santuni Anak Yatim


Kampar, (potretperistiwa.com) - Dalam mengagungkan datangnya bulan Muharam 1444 H, Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM bersama Isteri Hj. Deswita Kamsol bertepatan dengan 10 muharam atau yang di kenal menggelar Yasinan bersama sekaligus santuni para anak-anak yatim. 


Dihadiri juga Ketua RW 3 Kelurahan Langgini Idris, Kabag Kesra Yurnalis, dan para anak yatim dilingkungan Pandopo Bangkinang, kegiatan 10 muharam tersebut dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota, senin (8/8/2022). 


Mengawali Yasinan dan do'a selamat tersebut dipimpin langsung oleh Abuya Dr Jon Kenedi,MA dan diikuti seluruh orang berada dalam rumah. 


Dr Kamsol pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, "Siapa orang yang mengusap kepala anak yatim (menyantuni/menyayangi) pada hari Asyura (10 Muharram), maka Allah akan angkat derajatnya sebanyak rambut anak yatim tersebut yang terusap oleh tangannya" (Hadits ke 212 dari kitab Tanbih al-Ghafilin). 


Dengan demikian, sangat beruntung saat ini barang siapa yang bisa menyantuni dan mengasihi para anak yatim. Karena dengan menyantuni ana yatim derajat kita diangkat langsung oleh Allah swt. 


Selanjutnya, Dr Kamsol juga menyampaikan bahwa rumah Dinas Bupati ini adalah rumah kita bersama. Yakinlah bahwa Allah SWT akan selalu mendapatkan memberikan Ridhonya kepada kita. 


Untuk itu, hormati,  sopan santun kepada seluruh orang yang lebih tua dari pada kita. Karena sikap dan akhlak anak, juga akan mencerminkan arah langkah masa depan anak nantinya. 


Pada kesempatan tersebut, Kamsol juga minta seluruh anak Yatim dilingkungan Pandopo untuk didata lengkap dengan sekolahnya dimana. Karena anak yatim juga merupakan tanggung jawab kita bersama."ucap Kamsol". 


Sementara Idris yang juga selalu tokoh Pandopo pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Kamsol, dimana baru berapa waktu tinggal di rumah Dinas Bupati telah sering melakukan silaturahmi dengan jema'ah atau warga RW 3 atau Pandopo. 


Dimana sebelumnya syukuran bersama, do'a bersama, penyerahan hewan qurban, serta saat ini bertepatan 10 muharam menyantuni anak yatim jema'ah Masjid Arrahman  dilingkungan Rw 1,2 dan 3 Pandopo Bangkinang Kota.


Sumber : diskominfo/Mzk

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama