Keseruan Majelis Guru SDN 13 Banshol Duri Pesta Merah Putih Bersama Siswa


 

Duri, (potretperistiwa.com) - Masih di dalam suasana Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, SDN 13 Bathin Solapan Duri Kabupaten Bengkalis - Riau. Festival Merah Putih pada Kamis 20 Agustus 2022 para Majelis Guru berjibaku dengan Siswa-siswinya dalam mengisi hari kemerdekaan Indonesia. 


Ratusan Siswa-siswi SDN 13 Bathin Solapan Duri, melakukan atraksi melumuri tepung warna warni Merah Putih kepada seluruh Majelis Guru tanpa terkecuali, atraksi tersebut juga tidak luput dilumuri kepada Irnawati sebagai Ka. UPT Satuan Pendidikan SDN 13 Bathin Solapan. 


Tidak hanya itu, Keseruan Majelis Guru SDN 13 Banshol Duri dalam Pesta Merah Putih Bersama Siswa-siswinya, juga menggelar beberapa perlombaan diantaranya, lomba balap karung bagi Perempuan, yang menggambarkan ketangguhan para pejuang kemerdekaan Indonesia seperti Cut Nyak Dhien dan R.A Kartini, kemudian adanya perlombaan Estafet Tepung yang menggambarkan ketangguhan para pejuang Kemerdekaan dalam meramu strategi dan taktik Perang melawan Penjajah, dan juga adanya kegiatan Lomba Lari Balon Udara yang menggambarkan ketangguhan dan ketehanan para pejuang Kemerdekaan melalui militer Pasukan TNI Udara. 


Seusai Festival Merah Putih ini dilaksanakan, Ka. UPT Satuan Pendidikan atau lebih di kenal dengan sebutan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Bathin Solapan Irnawari, S.Pd., M.Pd kepada wartawan menyampaikan, semua atraksi-atraksi ini dilakukan hanya bertujuan untuk mengenang jasa-jasa perjuangan kemerdekaan para Pahlawan bangsa Indonesia, sebagai bentuk edukasi secara ekstrakulikuler kepada Siswa SDN 13 Banshol,"terangnya.***(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama