Meriahkan HUT RI Ke - 77, Ratusan Warga Desa Pulau Jambu Gelar Pawai Akbar


 

Kampar, (potretperistiwa.com) – Ratusan Warga Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar - Riau melakukan Pawai Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pada  Rabu (17/08/2022).


Ratusan peserta pawai dari perwakilan tiap - tiap Dusun di Desa Pulau Jambu mengikuti pawai  Kemeriahan Hari Kemerdekaan RI Ke - 77 Tahun yang berlangsung meriah dan tertib.


Dalam kegiatan tersebut juga tampak dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Riau Ardiansyah, Kepala Desa Pulau Jambu Taufiq Hidayat, Ketua Pemuda Desa Pulau Jambu M. Yusuf Catuok, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat beserta ratusan masyarakat Desa Pulau Jambu.

Berbagai pertunjukan  turut menghibur masyarkat, dimana para peserta dengan mengenakan berbagai macam kostum yang unik dan tingkah laku, berusaha memberikan pertunjukan yang baik.


Tak hanya masyarakat para pengguna jalan juga ikut antusias melihat kegiatan pawai tersebut.


Kepala Desa Pulau Jambu Taufiq Hidayat pada kesempatannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah mulai bekerja pada Senin 15 Agustus 2022 hingga sampai hari ini, sehingga apa yang diperbuat Panitia bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Pulau Jambu, ujar Taufiq.


Selain itu juga kami memberikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Riau yang telah mendukung acara ini. "mudahan beliau sehat selalu dan dapat membantu Desa ini untuk lebih maju" ucap Kepala Desa.

Masih kata Taufiq bahwa Filosopi 'Membangkik Batang Taondam' dalam tema kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan masyarakat Desa Pulau Jambu, dengan tujuan tidak ada lagi warga yang terkotak  - kotak, semuanya adalah masyarakat Desa Pulau Jambu, dan mari sama - sama kita bangun Desa Pulau Jambu ini lebih baik kedepannya, ungkapnya.


Kepala Desa juga berharap,  dalam memperingati HUT RI Ke - 77 ini, marilah kita kenang jasa - jasa para pahlawan.


" Mari sama - sama kita ingat Jasa para Pahlawan serta  siapa yang membantu kita " beber Kades.


Ditempat  yang sama anggota DPRD Provinsi Riau Ardiansyah yang juga sekaligus sebagai pelepasan kegiatan pawai akbar menyampaikan, ucapan terimakasih dan  berbangga melihat kekompakan masyarakat Desa Pulau Jambu.


" Saat ini kita lihat bersama suatu kekompakan dan semangat yang ada di Desa Pulau Jambu ini. Ini merupakan suatu terobosan yang dilakukan masyarakat Desa Pulau Jambu memalui Kepala Desa " tutur Ardiansyah.


Dikatakannya, sesuai dengan filosopi yang disampaikan oleh Kepala Desa, bahwa   'Membangkit Batang Taondam' merupakan filosopi dengan tujuan yang sangat baik, hal itu disampaikan agar kedepannya masyarakat Desa Pulau Jambu makin kompak dan kita apresiasi atas pimpinan Kepala Desa Pulau Jambu karena begitu semangat dalam membangun Desa Pulau Jambu ini "  imbuhnya.


Kemudian apapun yang dilaksanakan oleh Kades atau warga Desa Pulau Jambu jika itu memiliki nilai Positif dan membawa kebaikan  tentu akan kami dukung selaku putra daerah khususnya masyarakat Desa Pulau Jambu, pungkas Ardiansyah sambil melepas secara resmi kegiatan Pawai Akbar tersebut.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama