SMK PGRI Dayeuhluhur Diresmikan, Drs.Adi Prasetyo, SH M.Pd : Semoga Dapat Memotivasi Siswa Untuk Meningkatkan Keahlian


Jawa Tengah, (potretperistiwa.com) - Ketua YPLP DM PGRI JT Propinsi Jawa Tengah Drs.Adi Prasetyo, SH, M.Pd  meresmikan gedung baru SMK PGRI Dayeuhluhur Cilacap, Sabtu (27/8). Peresmian ditandai dengan penandatangan oleh Ketua YPLP Propinsi Jawa Tengah yang diberikan kepada Kepala SMK PGRI  Dayeuhluhur.


Ketua YPLP Propinsi Jawa Tengah Drs.Adi Prasetyo, SH,M.Pd menyampaikan apresiasi dengan dibangunnya SMK  PGRI Dayeuhluhur sebagai ruang  siswa. Dengan dibangunnya gedung SMK dapat lebih memotivasi siswa dalam peningkatan keahlian maupun prestasi belajar siswa.


Dikatakan Adi karena bangunan gedung baru berada di lingkungan pemukiman warga, diharapkan selain berfungsi sebagai tempat praktek siswa juga mendukung potensi yang ada tidak hanya bermanfaat bagi sekolah tapi juga dapat mengedukasi warga yang mayoritas SMK.


“Selain berfungsi sebagai tempat pendidikan dan peningkatan kompetensi juga bisa mengedukasi dan menginspirasi warga memberdayakan potensi di bidang hortikultura dan agrowisata" ungkapnya.


Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Hj. Mujiono S.Pd MM  Kepada Banyumas Ekspres mengatakan Gedung yang diresmikan dibangun di atas lahan seluas 300 meter persegi dengan Panjang bangunan 25 meter dan lebar 10 meter dengan kapasitas untuk 120 siswa.


Pembangunan Gedung  dialokasikan untuk pelaksanaan program COE dan Penyediaan peralatan praktek.BL bangunan SMK PGRI Dayeuhluhur berfungsi sebagai Ruang Praktek Siswa Kompetensi Keahlian Siswa di bidang nya masing-masing siswa tersebut 


Karena Yayasan Lembaga Pendidikan SMK PGRI  hanya ada satu-satunya di Kabupaten Cilacap yaitu SMK PGRI Dayeuhluhur berarti perhatian besar kepada Yayasan Lembaga Pendidikan SMK PGRI yang ada di Jawa tengah terhadap kecamatan dayeuhluhur umumnya propinsi Jawa tengah, pungkasnya,***(Kusnanto)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama