Tingkatkan Kompetensi, FH Universitas Bangka Belitung Gaet AR Learning Center dalam Penerapan Soft Skill


Yogyakarta, (potretperistiwa.com) - Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB) sukses menggelar Pelatihan Keterangan Ahli dan menjalin kerja sama bersama Lembaga AR Learning Center dengan penandatangan secara simbolis. Acara tersebut berlangsung di Gedung Fakultas Hukum Ruang Vicon UBB, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (09/08/2022).


Kegiatan yang mengambil tema "Peningkatan Kompetensi Saksi Ahli" ini menghadirkan 3 pemateri sekaligus, pertama Dr. M. Rustamaji dari Dosen Fakultas UNS, kedua Mas Andre Hariyanto Master Trainer dan Owner AR Learning Center, dan ketiga Coach Musafir dari Trainer Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP-RI). 


"Penentuan seorang Ahli dalam penyidikan maupun persidangan tidak harus ditentukan lewat pendidikan formal, ahli dapat dengan pengalaman yang ditekuninya," tegas Coach Musafir, Trainer resmi AR Learning Center dan Dekan Fakultas Syariah - Hukum IPI Gowa Sulawesi Selatan dalam menyampaikan materinya.


Sementara itu Dr. Derita Prapti Rahayu, SH., MH mengatakan, Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB) adalah gerbang peradaban keadilan, membuka wawasan, dan wadah kontemplasi pembentukan insan hukum.


"Tujuan mengadakan pelatihan dan menjalin kerja sama antara Fakultas Hukum UBB dan AR Learning Center ialah dalam rangka peningkatan kemampuan SDM civitas akademika. Kerja sama ini agar bisa menyelenggarakan pelatihan - pelatihan kepada mahasiswa dan calon sarjana hukum di Bangka Beliting," ujar Dekan FH UBB.


"Salah satu alumni terbaik di AR Learning Center yang kami ketahui, Toni, SH., MH., C.FLS juga seorang Dosen FH UBB, oleh karena itu para dosen ikut dalam pelatihan ini" tambah perempuan asal Jember Jawa Timur.


Mas Andre Hariyanto selaku Owner Lembaga AR Learning Center dan Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Daerah Istimewa Yogyakarta (YPPN - DIY) menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan pihak Universitas Bangka Belitung dalam menjalin hubungan silaturahmi dan perjanjian kerja sama yang kelak akan melahirkan kader trainer handal dan ahli hukum yang lebih baik lagi.


"Syukur Alhamdulillah, Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung, pada hari ini Selasa 9 Agustus 2022, resmi menandatangani kerja sama (MOU) antar kedua pihak yang disaksikan para dosen dan tim trainer AR Learning Center," ucap pemilik akun sosial media @arcogan yang juga pemimpin umum redaksi Suara Utama.


Mas Andre, demikian ia dikenal, AR Learning Center adalah Pusat Pembelajaran, Pendidikan, Pengkaderan yang manakala ribuan alumni tergabung dan tersebar se-nusantara hingga mancanegara. Oleh karena itu, masih kata pengusaha dan pedagang  Angkringan Si Ndut Prambanan ini, jaringan dan manfaat bergabung di AR Learning Center bisa dirasakan sendiri ketika sudah mengikuti semua program pelatihan dengan trainer yang professional di setiap program yang diambil.


"Alhamdulillah, di AR Learning Center kita memiliki SDM dan Trainer disetiap bidang masing - masing, ada trainer berlisensi BNSP, asosiasi kemenaker, lisensi trainer internasional, ketua pajak center, BUMN dan mediator," terang pria asal Surabaya Jawa Timur kepada redaksi Suara Utama ID, Rabu (10/08/2022).


Coach Musafir menambahkan, dalam pelatihan ini manfaat adalah kompetensi bagi institusi dapat memberikan informasi dalam mengembangkan program dan kurikulum, untuk dunia usaha membantu penilaian kinerja dan rekruitmen sedangkan untuk institusi penyelenggara pelatihan adalah sebagai bahan acuan dalam merumuskan paket program sertifikasi dan kualifikasi.


"Ilmu itu luas, silakan selalu belajar di manapun tak terkecuali di AR Learning Center sebagai Lembaga Pelatihan dan Soft Skill," tutup Master Trainer AR Learning Center dan Kepala Cabang di Makassar.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama