Tino Suhendro Dilantik Sebagai Ketua DPD-PPNI Bengkalis oleh Pengurus DPW Riau


 

Duri, (potretperistiwa.com) - Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Bengkalis Periode 2022 - 2027, sebagai Ketua terpilih (DPD-PPNI) Bengkalis NS. Tino Suhendro, S.Kep 


Pelantikan pengurus DPD-PPNI Bengkalis juga di isi dengan kegiatan Workshop dengan judul," Meningkatkan Kompetensi Perawat melalui SIM-K, PKB dan E - STR pada tanggal 22 Agustus 2022 di Hotel Suzuka Hotel Jalan Sudirman Kecamatan Mandau. 


Peserta Workshop Sebanyak 100 orang dari 15 DPK Sekabupaten Bengkalis. 


Perawat yang Aktif di Kabupaten Bengkalis sebanyak 1.170 orang, dan yang tidak aktif 682 orang, sedangkan untuk tenaga honor daerah dari perawat sebanyak lebih kurang 596 orang. 


Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra TH dalam kata sambutannya menyampaikan, nantinya pada tahun 2023 Pemerintah Bengkalis akan membangun sebuah bangunan RSUD untuk di Pulau Rupat yang sumbernya berasal dari Anggaran Dana Alokasi Khusus dari Pusat, pulau Rupat salah satu daerah yang termasuk ke dalam program strategis Bupati Bengkalis dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten bengkalis. 


Saat ini populasi perawat di Kabupaten Bengkalis memiliki 2000 orang perawat, oleh karena itu Pemerintah mengajak insan tenaga perawat secara bersama-sama dengan pemerintah Bengkalis untuk meningkatkan pelayan kesehatan, sehingga kehadiran organisasi dapat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,"tambahnya. 


Ketua DPW PPNI Riau H Ahmad Yusuf, A.Md. Kep. S.Sos.MH dalam kata sambutannya, mengajak seluruh tenaga perawat untuk tetap mengikuti seluruh kegiatan pendidikan dan meningkatkan kompetensi, tetap utamakan menjaga attitude, jaga legal standing seperti STR dan lain sebagainya. 


Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Asisten 3 bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Aulia, S.Pi,MT dalam sambutannya, hanya membacakan Amanat Bupati Bengkalis Kasmarni, dengan gaya bacaannya dalam keadaan tidak semangat serta tidak berbobot sehingga tidak terkonfirmasi apa yang menjadi harapan dalam program prioritas ibu' Kasmarni sebagai Bupati Bengkalis, terkesan maksud dan tujuan visi&misi pembangunan yang dicanangkan oleh bupati bengkalis tidak tersampaikan dengan baik kepada para undangan dan peserta workshop DPD-PPNI Bengkalis. 


Seusai Pelantikan Ketua DPD-PPNI Bengkalis NS. Tino Suhendro, S.Kep, kepada sejumlah wartawan mengatakan, kami sebagai pengurus mempunyai harapan kepada seluruh tenaga perawat untuk tetap terjaga keharmonisan di dalam organisasi maupun di tempat kerja sebagai pelayanan bagi masyarakat, juga mampu untuk meningkatkan SDM tenaga perawat dan sinkronisasi dalam perlindungan terhadap tenaga perawat indonesia dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.***(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama