Dampak Kenaikan BBM Ketum LSM. KPH-PL Penuhi Undangan Kapolres


Duri, (potretperistiwa.com) - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar rapat pertemuan Forum Gruop Diskusi bersama sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat, Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat, pada Kamis (1/9/2022) di ruang pertemuan Aula Hotel Grand Zuri di jalan Hangtuah Kecamatan Mandau. 


Berdasarkan dari hasil rapat Video Confrensi (vicon) bersama dengan Wakapolri pada  Selasa  30 Agustus 2022 tentang antisipasi dampak rencana penyesuaian harga BBM di Indonesia.


Kapolres Bengkalis dengan sengaja melayangkan surat undangannya kepada kantor sekretariat LSM. Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (KPH-PL) dengan Nomor: B/601/VIII/POS.2./2022 tertanggal 31 Agustus 2022, namun undangan tersebut tidak hanya kepada LSM. KPH-PL. juga ikut serta kepada sejumlah pengurus OKP, Mahasiswa dan Tokoh  Adat serta Paguyuban lainnya yang ada di Kota Duri. 


Menurut Amir Muthalib sebagai Ketua Umum LSM. Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (KPH-PL) pihaknya sudah memenuhi undangan dari Kapolres tersebut, Amir Muthalib yang di dampingi oleh Salman Rizky, S.Psi Kompartement Psikologi Rehabilitasi Sosial Dasar Anak dan Erna Kompartement Perlindungan Perempuan serta Anak dan Atika Ratu Vibada, mengatakan, kami sangat mendukung Kepolisian Resor Daerah Bengkalis yang mengumpulkan informasi melalui FGD dari masyarakat sebanyak mungkin, untuk mendeteksi Situasi Kamtibmas Terkini menyangkut issue kebijakan Pemerintah Pusat yang merencanakan akan mengadakan perubahan kenaikan harga BBM atau perubahan harga BBM di Indonesia. 


Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wajatmiko, S.I.K yang didampingi Kadis Perindagrin Kabupaten Bengkalis, Zulpan ST dalam kesempatan itu juga menyampaikan, kita sudah mengumpulkan pengusaha melakukan koordinasi kepada seluruh pengelola SPBU untuk tetap taat kepada aturan.


"  Jangan ada yang macam-macam, jika itu BBM Subsidi haknya masyarakat harus diberikan kepada masyarakat, kami juga meminta bantuan kerjasamanya kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu memantau aktifitas di lapangan demi terciptanya situasi Kamtibmas terkini di Kabupaten Bengkalis negeri junjungan ini,"harapnya.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama