Dugaan Pungli Oknum Perangkat Lurah Balam Sempurna Kota Jadi Perhatian


Rokan Hilir, (potretperistiwa.com) - Terkait adanya dugaan Pungli yang dilakukan Oknum Perangkat Lurah Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir saat ini menjadi Perhatian serius oleh masyarakat setempat, Jum'at (9/9/2022)


Dimana laporan masyarakat yang enggan disebutkan namanya kepada media ini menuturkan, bahwa kami minta kepada Pemerintah Daerah agar turun kelapangan melakukan pengecekan sekaligus memberitahukan kepada petugas pelayanan Kelurahan Balam Sempurna Kota agar tidak lagi melakukan pungutan  biaya sepersen pun kepada masyarakat yang hendak mengurus surat menyurat, pintanya.


Dikatakan warga, bahwa kualitas pelayanan publik di Kantor Lurah tersebut  jauh dari harapan dan bahkan sangat menyedihkan.


" Selaku warga kita punya hak untuk dilayani di Kantor Lurah Balam Sempurna Kota, dan juga perangkat itu punya gaji tidak mesti melakukan dugaan pungli " bebernya.


Sementara itu Muhammad Irwan Siregar AMK selaku Lurah Balam Sempurna Kota yang belum genap setahun menjabat saat dikonfirmasi Potretperistiwa.com melalui sambungan WhatsApp mengaku bahwa terkait informasi tersebut belum mendapatkan laporan dari masyarakat.


" Belum ada laporan dari masyarakat ke saya bahwasannya ada dugaan Pungli di Kantor ini, saat hendak melakukan pengurusan Surat menyurat, tapi saya akan himbau dan peringatkan kepada anggota agar tidak melakukan pungutan dalam bentuk apa pun saat masyarakat melakukan pengurusan" ungkapnya.


Untuk diketahui seharusnya sebagai abdi negara  atau pelayan masyarakat yang bertugas memahami fungsi dan tugasnya sebagai pelayan publik dengan memberikan pelayanan profesional dan berkualitas, tanpa meminta sesuatu imbalan dari apa yang sudah diberikan kepada masyarakat


Seharusnya sebagai Perangkat Lurah mesti memberikan pelayanan dan  melayani masyarakat saat melakukan pengurusan surat menyurat harus ikhlas dan sabar serta proposional.


Dengan adanya dugaan pungli yang dilakukan salah satu Oknum perangkat Kelurahan Balam Sempurna Kota atas laporan masyarakat setempat kedepannya tidak akan terulang lagi, dan menjadi tugas berat Oleh Lurah melakukan pembenahan terhadap anggota yang mencoreng nama baik Kantor Lurah tersebut.***(Mus/Bima).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama