Stafsus Menkumham RI Puji Semangat Program Pembinaan di Lapas Pasir Pengaraian


 

Pasir Pengaraian, (potretperistiwa.com) - Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia bidang Transformasi Digital Fajar Bs Lase disela-sela kegiatan Sosialisasi Kekayaan Intelektual (KI) menyempatkan diri berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian, kabupaten Rokan hulu, Riau. Selasa, (6/9/2022).


Setelah mengikuti Talkshow di Radio Swara Lima Luhak Pasir Pengaraian, Fajar Lase berkesempatan menyapa Warga Binaan di Lapas Pasir Pengaraian, Rokan hulu. 


Disambut dengan Yel-Yel dari Petugas Lapas Pasir Pengaraian, Fajar Lase memberikan tepuk tangan meriah atas semangat yang terlihat di wajah petugas Lapas Pasir Pengaraian.


Memasuki area Blok, tak ketinggalan Warga Binaan pun memberikan Yel-Yel persembahan untuk Stafsus Menkumham Fajar Lase. Kemudian, Fajar Lase mendatangi dan menyapa Warga Binaan.


"Bagaimana kabar nya semua??" ucap Fajar Lase menyapa.


"Saya apresiasi semangat rekan-rekan Warga Binaan di Lapas ini, yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik dan ketika telah bebas nanti jangan mengulangi kesalahan melanggar hukum kembali" pesannya.


Kemudian, Fajar Lase didampingi Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu dan Pejabat Struktural melaksanakan panen terong diperkebunan Lapas serta panen Udang di Kolam budidaya udang yang dikelola dan dikerjakan oleh Warga Binaan Lapas Pasir Pengaraian.


Beranjak dari Lapas Pasir Pengaraian, Fajar Lase diajak oleh Kalapas Bahtiar Sitepu mengunjungi UMKM pengolahan Gula Aren di Desa Kaiti Kecamatan Rambah.


"Nah ini sudah jarang sekali masih ada pembuatan Gula Aren yang berasal dari air nira dan ini harus terus dikembangkan dan dipertahankan". Ujar Fajar Lase.


Fajar Bs Lase berkesempatan melihat seluruh proses pengolahan gula aren, mulai dari air nira,proses memasak,dan pencetakan.


Sumber : Humas,Fr/Robby Bangun

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama