Bersama Pemda, Puskesmas Bagansiapiapi Berbenah Inovasi Pelayanan Kesehatan



Rokan Hilir, (potretperistiwa.com) - Puskesmas Bagansiapiapi yang yang beralamat Jalan Jambu,Kepenghuluan Bagan Jawa,Kecamatan Bangko,Kabupaten Rokan Hilir-Riau, bersama Pemerintah Daerah (PEMDA) terus membenah berbagai inovasi Pelayanan kesehatan dengan  laksanakan program kegiatan seperti, Antar Jemput Ibu Bersalin (ANJELIN). 
Adapun program kegiatan Antar Jeput Ibu Bersalin (ANJELIN) memberikan pelayanan terhadap ibu yang hendak melahirkan seperti.
 
* Menjeput kerumah, Ibu yang hendak     melahirkan mengunakan Ambulance.
* mengatar kerumah,Ibu yang selesai     melahirkan.
* memandikan Bayi selama 2 hari dirumah oleh Bidan yang terampil serta memberikan bingkisan Poto bayi.

Program Antar Jeput Ibu Bersalin (ANJELIN) yang dilakukan oleh Puskesmas Bagansiapiapi ini dikarenakan rendahnya angka Ibu bersalin di Puskesmas.

Melewati Media ini Kepala Puskesmas Bagansiapiapi,dr.Romi Cahyadi menyampaikan kemasyarakat Rokan Hilir Khusus di Kecamatan Bangko menghimbau serta mengajak kepada Ibu yang sedang Hamil untuk melakukan control dan mengechek kehamilannya di Puskesmas ini hingga bersalin.

" Puskesmas ini menyediakan paket BPJS,paket Jampersal, serta umum.
Bersalin dengan mengunakan paket umum hanya mengeluarkan biaya keseluruhannya Rp,700.000,ribu rupiah dengan Rincian dijeput,diantar mengunakan Ambulance serta memandikan bayi selama 2 hari serta ditangani oleh dokter,bidan yang terampil dan pemberian bingkisan poto Bayi " ujar Romi.

Program yang dilakukan oleh Puskesmas Bagansiapi,Rohil memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat,baik segi pembiayaan maupun keselamatan Bayi dan ibu saat melahirkan. "Disini saya tidak mematikan praktek  persalinan  swasta katanya,ucapaan maaf", kata dr.Romi Cahyadi.

Adapun masyarakat yang hendak bersalin ke Puakesmas Bagansiapiapi bisa menghubungi dengan nomor kontak.UGD (081364473229)serta
 Ambulance (081261300680).***(Mus).
Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama