Perlu diPertanyakan, Keterbukaan Informasi Publik , Ternyata Tidak Ada di Diskominfo Pelalawan ?



Pangkalan Kerinci, (potretperistiwa.com) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ). Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau Dien Puga, berharap kepada Bupati Pelalawan H.Zukri untuk mengevaluasi ulang kembali Kinerja dari Kepala Dinas Diskominfo Pelalawan Pelalawan yang dipimpin Hendri Gunawan AP, kerena dari dulu diduga Keterbukaan Informasi Publik tidak ada di Diskominfo Pelalawan.


” Berapa semua dana Publikasi media yang masuk setiap tahun nya, Berapa dana APBD perubahan untuk diberikan ke wartawan melalui kontrak kerjasama tersebut, semua itu tidak jelas. Padahal UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menggarisbawahi dengan tebal bahwa salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan ” ujar Dien Puga kepada Media ini Jum'at (25/11/2022).


Dien Puga mengaku  sangat kecewa sekali dengan sikap Kepala Dinas Informatika Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan AP. Kerena menurut nya ia tidak pernah terbuka dalam pembagian pesanan kontrak kerjasama dengan Pemkab Pelalawan di Anggaran APBD Perubahan ini.

Dian juga merasa sangat bingung dan kecewa sekali dengan sikap Diskominfo Pelalawan saat ini yang tidak bisa memberikan kan Kontribusi kepada wartawan yang aktif menulis di lingkup Kabupaten Pelalawan ini..!!


” Saya tak habis pikir dengan pola pikir kadis Kominfo Hendri Gunawan untuk saat ini, di penghujung Akhir tahun 2022 ini kita semua sangat membutuhkan yang namanya dana. Mengapa dia tega sekali tidak memberikan apa yang menjadi hak kami, sementara saya tahu dana itu masi ada kok ” Ungkapnya.


Masih kata Dien, selaku Ketua organisasi Pers di Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ) Pelalawan juga sudah menyampaikan hal ini kepada Bupati Pelalawan H.Zukri Lewat. Via WhatsApp, " Beliau cuma membalas singkat" Apa Alasan Nya Dia Tak Mau Bagi"  ujar Bupati.


Namun untuk saat ini belum jelas lagi seperti apa penyelesaian nya, bingung saya, mau minta hak kami saja koks angat susah sekali, kata Dien Puga.


"Jadi, kepada Bapak Bupati Pelalawan sekali lagi saya sampai kan, Tolong lah diperhatikan kami kami yang aktif menulis ini. " Tolonglah, Bapak Bupati, Kami cuma. Minta. Kami..!!, bebernya 


Lebih lanjut dikatakannya, bahwa di Diskomimfo Pelalawan justru aneh, mala terbalik, yang jarang menulis berita kegiatan Pemkab Pelalawan bisa dapat pesanan kontrak kerjasama dengan pihak Diskominfo Pelalawan di APBD Perubahan nih,. Sementara, Kami yang selalu menulis kegiatan Pemkab Pelalawan kok tak diperhatikan kan,. Jujur, saya tidak terima Kerena cuma Itu kita harapkan setiap akhir tahun nya.


"Tolong di Evaluasi ulang Kinerja Diskominfo Kadis Kominfo Bupati Pelalawan. J bgangan ada lagi. Terjadi yang tidak Kita ingin kan harapan Dien Puga kepada Bupati H.Zukri.


" Jujur kami atas nama organisasi Gabungan Wartawan Indonesia (GWI). Kabupaten Pelalawan sangat kecewa..!!


"Mengapa ada pilih kasih dalam memberikan pesanan kontrak kerjasama kepada organisasi Pers yang ada di Pelalawan ini ujar Dien Puga.


"Kepada Pemerintah kabupaten Pelalawan melalui Dinas komunikasi dan informatika Dien Puga berharap agar kedepannya ,agar Transparansi dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada wartawan yang ada disini.


"Sekali lagi Kepada Bapak Bupati Pelalawan H.Zukri , Dien Puga berharap untuk  mengevaluasi kembali kerja dari Diskominfo Pelalawan agar tidak ada yang merasa yang dirugikan lagi " agar kedepannya tidak ada lagi wartawan yang merasa dirugikan.***(WT. Puteri).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama