Rapat Paripurna Pengangkatan Wakil Ketua II DPRD Pelalawan Resmi Dijabat Oleh Faisal, SE, M.Si

PARLEMENTARIA DPRD PELALAWAN

Keterangan foto : Pengambilan Sumpah Wakil Ketua II DPRD Pelalawan Faizal, SE, M.Si dari Fraksi PAN resmi menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pelalawan masa jabatan 2019-2024


Pelalawan, (Potretperistiwa.com) -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pelalawan (DPRD Pelalawan) adalah lembaga legislatif unikameral yang menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.


DPRD Pelalawan memiliki 35 anggota yang tersebar di 9 partai politik di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau


Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan jl. Sultan Syarif Hasyim No. 2 Pangkalan Kerinci Barat, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau lewat sidang Paripurna tahun 2022 Faizal, SE, M.Si dari Fraksi PAN resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019 - 2024

Faizal, SE, M.Si dari Fraksi PAN resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan H Anton Sugianto. Hal ini setelah dilakukan rapat paripurna, pada Kamis (10/3/2022).


Rapat Paripurna dengan agenda pengucapan sumpah, janji PAW Wakil Ketua   II  dipimpin langsung Ketua DPRD Pelalawan Baharudin, didampingi Wakil Ketua H Syafrizal, SE. Sementara dari unsur pemerintah dihadiri Bupati H Zukri Misran didampingi Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin, MH, serta dihadiri unsur Forkompimda di lingkup Pemkab Pelalawan.


Sementara yang memimpin dan mengambil sumpah janji pelantikan Wakil Ketua DPRD ini bertindak Armasyah Siregar, MH dari Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan. Pada kesempatan itu, Ia  membacakan sumpah janji jabatan seterusnya dengan langsung  dilakukan pelantikan.

Untuk diketahui PAW Wakil Ketua DPRD Pelalawan berasal dari Fraksi PAN, Faizal, SE, M.Si menggantikan H Anton Sugianto, S.Ud. Usulan pergantian ini didasari Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dan disusul usulan SK DPC PAN Kabupaten Pelalawan dibahas di lembaga DPRD Pelalawan.


Usai dilantik menyandang Wakil Ketua II DPRD Kabupten  Pelalawan, Faisal menyatakan siap bersinergi dengan pimpinan DPRD lainnya, menjalankan fungsi dan tugas agar DPRD kuat dan lebih solid kedepannya.


"Mudah-mudahan ke depan tetap menjalankan Tupoksi DPRD, sebagai kontrol sosial terhadap pemerintah daerah. Misalnya, pembangunan dan masalah-masalah lain begitu juga persoalan aspirasi masyarakat termasuk persoalan perusahaan," ujarnya.

Cakapnya, banyak pekerjaan rumah yang disampaikan ke pihak DPRD selama ini mesti ditindaklanjuti dan dikerjakan, terutama menyangkut tanah kuburan, juga konflik persoalan lahan antara perusahaan dan masyarakat.


"Insya Allah ke depan, kita besinergi dengan pimpinan dan bersama-sama kawan-kawan DPRD lain siap menuntaskan PR ini," tandasnya seraya mengatakan untuk PAN sendiri di Pileg mendatang menargetkan 8 kursi.


Sementara itu H Anton Sugianto, mengaku hadir langsung pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PAW Wakil Ketua DPRD Pelalawan yang juga merupakan ketua partainya. Kehadiran ini, cakapnya, adalah memberikan ucapan selamat dan sebagai bentuk dukungan penuh.

Dinamika PAW ini, sebut Anton Sugianto, berjalan sejuk dan politik di Kabupaten Pelalawan penuh dengan kesopanan dan penuh kedinginan. Dan hari ini, menjawab anggapan orang bahwa partai PAN terjadi gejolak terjadi perpecahan, namun katanya, anggapan itu salah.

Keterangan foto : Faisal dan istri diDampingi Bupati Pelalawan,H.Zukri dan Istri serta. Ketua DPRD Pelalawan Baharudiin dan Istri.


"Orang mengatakan bahwa PAN terjadi perpecahan dan saya sampaikan hari ini bahwa PAN di Pelalawan mempunyai kekuatan yang solid dan kekompakan yang sangat luar biasa," ungkapnya.***(Parlementaria/WT PUTERI).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama