Satuan Samapta Polres Pesawaran Patroli Rutin di Pasar Tradisional


 

Pesawaran, (Potretperistiwa.com)  - Guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat pengunjung Pasar Tradisional pada saat berbelanja, Satuan Samapta Polres Pesawaran Polda Lampung laksanakan Patroli Rutin di Pasar Tradisional Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Rabu (16/11/2022) Pukul 09.00 WIB.


Kegiatan Patroli ini sudah menjadi tugas utama dari Sat Samapta Polres Pesawaran yang menargetkan wilayah ataupun tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindakan Kriminalitas, sehingga pada saat personil Sat Samapta berada ditempat tersebut maka dengan sendirinya akan tercipta situasi dan kondisi yang aman.


Di samping melaksanakan tugas Patroli dilingkungan Pasar, juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung, dan mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya.


Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si. (Han) melalui Kasat Samapta Polres Pesawaran AKP Mulyadi mengatakan, Bahwa dengan meningkatkan Patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Pesawaran.


“Dengan dilaksanakannya kegiatan Patroli dialogis oleh Personil Sat Sampta, bisa mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai keadaan Keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Kasat Samapta.


Himbauan kamtibmas juga dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas di Pasar. Untuk itu, pihaknya selalu menyampaikan agar senantiasa waspada akan bahaya tindak Kriminalitas khususnya di wilayah Kabupaten Pesawaran.


“Kejahatan dan tindak kriminalitas timbul atau terjadi akibat adanya niat pelaku dan kesempatan, untuk mencegahnya yakni dengan selalu waspada dan tentunya jangan beri kesempatan pelaku kejahatan untuk beraksi,” katanya.


Kasat Samapta berpesan apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan atau lebih mengarah kepada tindak kejahatan dan kriminalitas agar secepatnya melaporkan kepada petugas yang berwajib.


“Peran serta masyarakat turut serta membantu tugas Kepolisian menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pesawaran,” pungkasnya.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama