Dihadiri, Bupati H Sukiman dan Istri, Pengurus Cabang Bhayangkari Rohul, Juara 1 Lomba PMT Balita


 

Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Dalam Memperingati Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022, yang jatuh pada Kamis, 22 Desember 2022 Pengurus Cabang Bhayangkari Rokan Hulu telah mengikuti Lomba Yel-Yel Suami Siaga Dan Lomba PMT Balita (Lomba Makan Siang) untuk penanganan Stunting yang dilaksanakan di Aula Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).


Pemenang, Lomba diumumkan pada Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Rohul  Selasa (27/22/2022).


Pengurus Cabang Bhayangkari Rohul  berhasil membawa pulang piala dan Hadiah sebagai Juara 1 Lomba PMT Balita (Lomba Makan Siang) untuk penanganan Stunting dan Juara 3 Lomba Yel - yel Suami Siaga.


Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Rokan Hulu (Rohul) Ny Adinda Pangucap menyampaikan Bhayangkari sebagai Organisasi Wanita turut berperan aktif mendukung kebijakan dan program pemerintah untuk mensejahterakan Masyarakat. 


"Salah satunya dalam pencegahan stunting dan juga keselamatan ibu hamil dan Bayi yang sehat," kata Ny Adinda Pangucap


Sementara itu, Ketua PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman mengapresiasi Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022, khususnya Lomba Yel-Yel Suami Siaga Dan Lomba PMT Balita (Lomba Makan Siang) untuk penanganan Stunting. 


Lanjutnya, peringatan Hari Ibu, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” ujar Ibuk Bupati.


"Peringatan Hari Ibu tidak hanya sekadar peringatan ucapan terima kasih kepada para ibu yang telah melahirkan kita," katanya. 


"Lebih dari itu, peringatan ini mendorong kita semua akan pentingnya peran dan eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” katanya. 


Sebelumnya, Bupati Rohul Sukiman mengatakan selaku kepala daerah mengucapkan Selamat Hari Ibu ke 94 Tahun 2022. 


Orang Nomor Satu, di Kabupaten Rohul ini, berharap seluruh daya, karya dan perjuangan Ibu senantiasa disertai dan diberkahi untuk Rohul yang lebih maju.


"Pertama saya mengucapkan selamat hari Ibu ke-94, sesuai dengan tema tahun ini, "Perempuan berdaya Indonesia Maju," katanya


"Kita harapkan kaum perempuan di Rohul juga maju dan kreatif, mendidik dan menjaga putra putrinya, sehingga menjadi generasi yang unggul dan berprestasi," harapnya 


Sumber : Humas Polres Rohul/Robby Bangun

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama