Tetap Membandel, Bus Karyawan Kontraktor PT.RAPP Parkir di Bahu Jalan



Pelalawan, (Potretperistiwa.com) - Meski sudah diberikan himbauan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan tentang larangan parkir di bahu jalan atau trotoar. Hal itu tidak membuat jera oknum bus perusahaan untuk parkir di bahu jalan di Pangkalan Kerinci.


Padahal persoalan bus ini sudah menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang setiap tahun menjadi masalah di Pangkalan Kerinci.


Pantauan media ini, belasan bus perusahaan masih tetap membandel parkir di bahu jalan arah kantor Bupati Pelalawan tepatnya di RT. 007/RW.005 depan Kolam Renang Tarina Bum Pangkalan Kerinci, Selasa (13/12/2022)


“Saya menyampaikan kepada pihak pemerintah Pelalawan khususnya Dishub dan Sat Pol PP untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait parkir bus yang masih parkir di bahu jalan,” kata Ketua RT. 007/RW.005 Hidayah III Pangkalan Kerinci, Erik Suhenra S. I. Kom.


Lanjut Erik, sebagai RT dirinya menyampaikan hal tersebut merupakan keluhan warganya maupun pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut. “Laporan masyarakat ini tentunya kita tindaklanjuti dengan menyampaikan kepada pihak Dishub dan Sat Pol PP Pelalawan atas keluhan masyarakat, khusus pengguna jalan,” terang Erik.


Ditambahkan, RT termuda Pangkalan Kerinci ini menyayangkan, kalau busnya rusak satu mungkin bisa dimengerti, namun ini ada banyak bus yang parkir di bahu jalan, bahkan sampai berbulan-bulan. Padahal dulu pihak Dishub telah menghimbau untuk pemilik bus untuk menyediakan lahan parkir sendiri.


“Kita juga sayangkan kurangnya sikap tegas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, terkait bus yang parkir sembarangan ini, ” tegasnya.


Keberadaan Bus disepanjang jalan menuju perkantoran Dinas Pemkab Pelalawan dan Satlantas Polres Pelalawan terkesan pembiaran oleh stakeholder terkait.


Bahaya yang ditimbulkan dengan berjejernya kendaraan Bus pengangkut karyawan PT RAPP di bahu jalan tersebut disesalkan masyarakat yang melinstas.***( Dien Puga )

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama