Permudah Urusan Masyarakat, LSM KPH - PL Puji UPT Pengujian Ranmor Dishub Bengkalis


Bengkalis, (potretperistiwa.com) -
Berbagai Program terus digalakkan oleh Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis demi untuk mempermudah Urusan Masyarakat. Setelah diyakini mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat akhirnya UPT Pengujian Ranmor Dishub Bengkalis Tuai Pujian


Pujian tersebut datang dari berbagai kalangan salah satunya dari Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (LSM KPH - PL).


Menurut Ketua Umum LSM KPH - PL Amir Mutholib melalui Ketua Investigasi R. Damanik pada Senin (30/1/2023) menerangkan bahwa sebelum memberikan pujian terlebih dahulu kita melakukan Investigasi atau pantauan kepada UPT Pengujian Ranmor Dishub Bengkalis.


" Sebelumnya kita mendapatkan Informasi dari masyarakat terkait keluh kesah kesah saat berurusan mengurus administrasi kendaraan bermotor kekantor UPT Dishub Duri sangat susah dan makan waktu berhari-hari. Maka dari itulah kami melakukan pemantauan, investigasi terhadap kegiatan pelaksanaan pengujian kendaraan bermotor di kantor UPT Dinas Perhubungan Duri selama satu pekan lebih bolak balik ke dalam lingkungan kantor tersebut " jelas Danamik.


Diungkapnya dari hasil pengamatan kami di lapangan, akhirnya LSM KPH-PL mengirimkan Surat  secara resmi ke kantor UPT Dishub Duri tersebut demi untuk mendapatkan jawaban data yang otentik dari sumber yang bertanggung jawab tentang kendaraan angkutan di wilayah kota Duri ini. 


Setelah kami mendapatkan surat jawabannya dari Kepala UPT PKB Dishub Kabupaten Bengkalis tertanggal 27 Januari 2023 dengan nomor surat 558/UPT-PKB/002/2023 sangat jelas dan terang terbaca bahwa, Kepala UPT PKB Dishub Duri ini sangat bersemangat untuk memutuskan mata rantai dalam pengurusan administrasi yang panjang menjadi singkat, serta mendukung penghapusan retribusi yang tidak berlandaskan UU ataupun Perda Bengkalis, demi untuk mempermudah mempercepat dan meringankan beban masyarakat pemilik kendaran bermotor dalam mengajukan permohonan pengujian kendaraanya, katanya.

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama