Santunan Anak Yatim, Serta Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H


Rokan Hilir, (potretperistiwa.com) - Bersempena dengan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, gabungan dan beberapa perwiridan serta swadaya dari masyarakat Kepenghuluan Lenggadai Hilir Kecamatan Rimba Melintang Rohil menggelar penyantunan anak yatim, Sabtu (18/3/2023).


Kegiatan penyantunan anak yatim tersebut bersumber dari dana swadaya arau sumbangan yang  terkumpul lebih kurang Rp 104,115,000,- seratus empat juta seratus lima belas ribu rupiah, masing-masing untuk anak yatim piatu didalam amplop diberikan Rp tiga juta seratus limapuluh lima ribu rupiah per orang.


Ke seluruh anak yatim berjumlah 33 orang. Acara pemberian santunan anak yatim tersebut dilaksanakan di kantor balai desa lenggadai hilir, dan dihadiri oleh Datok Penghulu Lenggadai Hilir Sairin, SH serta Datuk penghulu Lenggadai Hulu Sugeng Eko Santoso,SE, Camat Rimbo Melintang H Sukirman S Ag.M.PD.i sekaligus beliau memberikan tausiah, babinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat.


Tokoh masyarakat Lenggadai Hilir Zulfami Siregar S.Pd mengatakan,” santunan untuk anak yatim ini tiap tahunnya dilakukan, dengan tujuan agar dapat membantu  anak yatim.


” Kalau bukan kita-kita ini siapa lagi yang membantu ” jelas Zulfami Siregar.


Hal yang sama juga dikatakan oleh Penghulu Lenggadai Hilir Sairin,SH, dia mengimbau kepada masyarakat kiranya peduli kepada anak yatim, karena ini tanggung jawab kita semua, tuturnya.


Ditempat yang sama Yasmi selaku Ketua Perwiridtan Lenggadai Hilir, mengatakan seluruh dana yang didapat terkumpul dari berbagai perwiritan yg ada di lenggadai hilir serta dari pemuka masyarakat seperti Pak Toipah, Pak H Buyung dan Pak H Siddik Pasaribu, jelas Yasmi.


Aris Monja salah seorang penggagas dan panitia acara penyantunan anak yatim, beliau sempatkan juga membawakan lagu Ayah serta mengibur para anak yatim serta para undangan yang hadir, dengan suara yg agak terisak isak.


Dalam kesempatan ini juga H Sukirman S.Ag M.Pdi beliau juga ustadz dan juga Camat Rimbo Melintang, dalam ceramah dan tausiyah, mengatakan kita harus banyak bersholawat, serta kepada pengurus anak yatim diberikan keberkahan oleh Allah SWT, juga beliau menyampaikan anak yatim ini kita ibaratkan bunga taik ayam atau bunga anggrek hal ini kalau disiram dan dipupuk dengan baik maka anak kita ini akan menjadi anak yang Soleh berguna oleh Nusa dan bangsa, kata H Sukirman dalam ceramahnya.***(Ros).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama