Yenni Elita, S.Pd MM Hadiri Acara Milenial Palm Oil Discussion Forum Batch II


OKU_Sumsel, (potretperistiwa.com) - Himpunan Tani Milenial ( HITMI ) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Menggelar Acara Milenial Pertanian Mengusung tema Membentuk Petani Yang Mandiri, Inovatif Dan Berjiwa Enterpreneurship bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU Sabtu (11/03/23)


Yenni Elita,S.Pd.MM selaku Anggota DPRD TK I sumsel komisi II bidang pertanian dan kehutanan yang langsung hadir pada acara Milenial palm Oil Discussion forum Bath II yang mengusung Tema membentuk Petani Mandiri inovatif dan berjiwa Enterpreneurship.


Dari perwakilan kelompok tani yang hadir tergabung dalam KTNA OKU yang di wakili dari tiga Kecamatan yaitu dari Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan lengkiti dan kecamatan Sosoh Buay Rayap.


Pada acara Pembukaan semua yang hadir menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dan di lanjutkan dengan pembacaan doa serta laporan dari ketua pelaksana kegiatan Handika Marino, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir di acara ini.


Dikatakannya, acara ini berhasil di gelar oleh panitia pelaksana, walaupun dengan susah payah dengan harapan agar kedepannya petani semakin sukses dan berhasil menjadi petani yang menguasai berbagai tehnik pertanian sehingga hasil pertanian akan melimpah ruah sesuai dengan yang di harapkan.


Ketua HITMI Sumsel Gusti Ananda didalam sambutannya menyampaikan harapan agar semua pihak terkait yang dalam hal ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian untuk senantiasa menopang dan membantu keberhasilan pertanian dan berupaya memenuhi kebutuhan yang akan menunjang sektor keberhasilan di sektor pertanian.


Sementara itu, PJ Bupati OKU yang di wakili oleh Sekdin Pertanian Husmin, SP, MM dalam sambutannya menyampaikan harapan agar agar selalu terjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan antara HITMI dan HKTI Sumsel khususnya di OKU.


PJ Bupati juga mengharapkan agar dalam pengelolaan bidang pertanian agar dapat mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), karena itu dalam rangka pencegahan Karhutla, harus di upayakan semaksimalnya untuk meminimalisir Karhutla.


PJ Bupati berharap, agar kedepannya usaha pertanian yang di gerakkan oleh Himpunan Tani Milenial akan semakin maju dan berhasil demi kemakmuran masyarakat petani, dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran sekaligus dukungan dari pihak Provinsi Sumsel kepada bidang pertanian di OKU.


Dalam kesempatan ini, sambutan dari Gubernur Sumsel yang di wakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Sumsel Ir. Agus Darwa menyampaikan dan mengapresiasi  atas terlaksananya kegiatan pada hari yang mengusung tema membentuk petani yang mandiri, inovatif, dan enterpreneurship.


Ia Mengatakan juga bahwa sektor pertanian merupakan yang terpenting dalam menunjang kehidupan masyarakat karena tanpa sektor pertanian maka kita tidak akan bisa bertahan hidup.


Di samping itu, masyarakat sangat membutuhkan komoditi pertanian untuk segala bidang kehidupan termasuk bidang perekonomian.


Menurutnya, Sumsel memiliki lahan pertanian yang sangat luas bahkan terluas di indonesia yang sebagian besar adanya di Kab. OKU, oleh karena itu OKU termasuk salah satu Kabupaten yang kaya karena memiliki lahan pertanian yang luas yang terdiri dari berbagai macam jenis perkebunan.


Selain bidang pertanian kabupaten oku juga menempati peringkat paling tinggi karena skill para petani di oku sudah mumpuni dalam mengelola lahan pertanian"ungkap Agus yang mewakili gubernur sumsel.


Dan pada kesempatan ini kadin perkebunan sumsel juga mengucapkan terimakasih pada Ibu yenni elita spd mm sebagai wakil dprd propinsi komisi II bidang pertanian dan kehutanan yang telah datang pada hari ini.


Dan pada acara selanjutnya di adakan pemberian cindera mata dari ketua HITMI untuk Pj.Bupati dan pemberian sembako kepada perwakilan peserta kelompok Tani oleh Yenni Elita s.pd,MM.


Hadir pada acara Yenni Elita spd MM selaku anggota DPRD TK I Sumsel komisi II Bidang pertanian dan kehutanan, Ir.Agus Darwa kadin perkebunan sumsel yang mewakili gubernur sumsel,Husmin sekdin pertanian Oku,Forkopimda,perwakilan Polres,Kodim 0403,ketua HKTI dan para tamu undangan lainnya.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama