Kembali Sambangi Ponpes Darul Fattah, Kamsol : Ponpes Merupakan Ladang Cetak Tahfiz/zah Al Qur'an



Kampar Utara, (potretperistiwa.com) - Dari giat Safari Ramadhan di Desa Limau Manis Kecamatan Kampar, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol,MM langsung sambangi Pondok Pesantren Darul Fattah Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara, Kamis (13/4).


Pj. Bupati Kampar yang didampingi oleh Kepala Dinas PMTSP Kabupaten Kampar Zulia Dharma disambut langsung oleh Ketua Yayasan Al Fatah Kampar H. Yusmardi Amran didampingi oleh M. Yusuf ,Haryanto Arbi selaku ketua pengasuh dan pengajar santri dan santriwati Ponpes Darul dan para pengurus lainnya. 


Bertepatan dengan kunjungan ini, Ponpes Darul Fattah tengah menaja Lomba Tahfiz Al Qur'an antar santri dan santriwati dalam Ponpes Darul Fattah Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara. Dan seperti diketahui kunjungan ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya oleh Pj Bupati Kampar ke Ponpes Darul Fattah selama bulan Suci Ramadhan 1444 H ini. 


Berkesempatan menyaksikan perlombaan Tahfiz Al Qur'an ini, Pj. Bupati Kampar berikan apresiasi yang tinggi terhadap Para Pengurus dan Pengasuh Ponpes Darul Fattah beserta santri/santriwati, karena telah mengisi bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Sehingga dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur'an dan meningkatkan prestasi di bidang Tahfiz Al Qur'an. 


” Tanpa kita sadari dan ini sangat nyata bahwa para Tahfiz ini memberikan berkah dan rahmat bagi negeri, ini telah terbukti kondusif, aman dan lancarnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kampar dan banyaknya para imam di Masjid masjid terkenal di Indonesia bahkan di luar negeri" Ungkap Pj Bupati Kampar Kamsol terharu dalam kunjungan tersebut.



Kamsol juga berpesan agar selalu budayakan ilmu hafalan Al Qur'an ini terutama di Lingkungan Ponpes ini, karena dengan begitu bibit-bibit Hafizd dan Hafidzah di Kabupaten Kampar akan mudah terjaring untuk diantarkan kejenjang Nasional bahkan Internasional dan selain itu Ponpes merupakan ladang tempat lahirnya para Tahfiz Al Qur'an" tuturnya.


"Berkah menjadi Hafidz dan Hafidzah itu akan terlihat pada kehidupan ananda semua, juga untuk orang tua bahkan untuk Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Kampar, karena ruhnya Serambi Mekah Kabupaten Kampar ini ada pada para penghafal Al Qur'an seperti ananda semua ini" ungkap Pj. Bupati Kampar memberikan motivasi kepada santri dan santriwati di Ponpes Darul Fattah terutama yang ikut serta dalam perlombaan Tahfiz. 


Dikutip dari keterangan yang diberikan oleh salah seorang pengurus Ponpes Darul Fattah ini, bahwa kegiatan ini sudah memasuki hari atau malam ketiga. Perlombaan Tahfiz kali ini adalah memperlombakan kategori cabang 5 Juz dan 10 Juz, yang diikuti oleh 52 orang santri dan santriwati di Ponpes Darul Fattah. Ditambahkannya di Ponpes Darul Fattah para santri dan santriwati telah merambah ke 30 Juz. 


Disela menyaksikan perlombaan Tahfiz Al Qur'an ini, Pj Bupati Kampar juga disuguhkan dengan tampilan Hadroh Al Fattah yang merupakan seni music islami yang dipersembahkan oleh para santri  Ponpes Darul Fattah. Selanjutnya menyelesaikan kunjungannya Pj. Bupati Kampar berkenan kembali menyerahkan 10 mushab Kitab Suci Al Qur'an dan 10 Paket Sembako untuk para santri dan santriwati di Ponpes Darul Fattah Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara.***(Hms).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama