Pj. Bupati dan Forkopimda OKU Tinjau Posko terpadu Mudik Lebaran


Sumsel, (potretperistiwa.com) - Pj.Bupati OKU beserta Rombongan unsur Muspida Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meninjau pos pelayanan terpadu dan pengamanan Operasi (Ops) Ketupat Musi tahun 2023, Jum’at (21/04/23).


Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama forkopimda lainnya bersama sama meninjau posko dan sekaligus membagikan bingkisan lebaran kepada para petugas yang jaga pada Posko Pengaman.


Di n peninja Peninjauan juga di lakukan bersama unsur muspida dan pejabat lainnya seperti Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Ferizal, Kasat Pol PP Firmansyah, Kadishub Agus Salim, Plt Kadinkes Dedi Wijaya, Kaban BPBD Hemni Rusdi dan Instansi terkait lainnya.


Para unsur muspida memberikan bingkisan baik makan dan minuman kaleng kepada semua petugas jaga yang ada di Posko Lebaran Batu Kuning Pos yang di kunjungi, yakni pos pelayanan terpadu dan pengamanan Ops ketupat 2023 di Stasiun Kereta Api Baturaja Timur, Posko di jalan Lintas Sumatera SPBU Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat, dan Pos pelayanan terpadu dan pengamanan di Citimall, Kabupaten OKU.


Di posko pelayanan terpadu Stasiun Kereta Api Baturaja, para unsur Muspida juga melihat pemetaan potensi kerawanan Kamtibmas dan mendapatkan penjelasan dari Kepala Pos Pelayanan serta menanyakan persyaratan penumpang naik Kereta Api, karena pada waktu itu ada calon penumpang yang sudah beli tiket namun tidak jadi berangkat karena dia belum di Vaksin Covid-19.


Semua unsur Muspida Kab.oku juga memberikan bingkisan serta minuman ke petugas Posko Lebaran di Citimall dan para unsur muspida sangat mengharapkan bagi pemudik khususnya yang datang ke Baturaja dan yang juga melintas dan lewat di jalur Kab.OKU, di imbau untuk mampir ke Posko Pengamanan Mudik Lebaran untuk melepas penat selama perjalanan mudik, karena petugas dan pelayanan di buka selama 24 jam, jelasnya.


Dan juga bagi petugas pengamanan seperti Polisi, Satpol PP, Dishub, serta petugas pelayanan diminta untuk melayani pemudik dengan baik. Tahun ini Posko Pengamanan Mudik Lebaran didirikan seperti tahun kemarin yang tersebar di wilayah titik rawan dan titik keramaian.


Dengan adanya posko ini, di harapkan para pemudik bahkan yang hanya lewat kota baturaja ini semoga bisa aman dan lancar dan tanpa kendala, sehingga besok dapat berkumpul bersama keluarga pada Idul Fitri 1444 Hijriah,ujarnya.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama