Saling Tukar Saran dan Ide, AJN Gelar Halal Bi Halal


Cilacap, (potretperistiwa.com) - Aliansi Jurnalis Ngapak (AJN)yg terdiri dari media televisi.cetak dan online  menggelar halal bihalal di Angkringan Kopi Sorwit, Jalan Rinjani, Cilacap, Sabtu (29/4/2023) sore. 


Para jurnalis tersebut saling bertukar saran, ide, dan gagasan guna kemajuan bersama.


"Halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar jurnalis, khususnya yang tergabung di AJN dan sebagai ajang bertukar pikiran," ungkap Ketua Penyelenggara S Purwanto, Sabtu (29/4/2023). 


Seperti diketahui, Aliansi Jurnalis Ngapak (AJN) merupakan wadah para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Cilacap dan sekitarnya, merupakan grup WharsApp antarjurnalis sejak 10 Mei 2017, serta dapat berkiprah membantu pemerintah daerah. 


"Diharapkan AJN nantinya dapat bermitra baik dengan Pemkab dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Cilacap lebih baik melalui pemberitaan yang positif, serta bersinergi dengan para stakeholder yang ada di Cilacap," ujar wartawan media online tersebut. 


Pria yang akrab disapa Pur ini juga berpesan kepada seluruh jurnalis, khususnya yang tergabung di AJN untuk selalu kompak dan meningkatkan kapasitasnya di lapangan dalam bertugas. 


"Kita adalah bagian dari pilar demokrasi dan jurnalis yang diakui undang-undang. Namun juga harus profesional dan exsis dengan tetap berkarya, serta terus meningkatkan kapasitas. Selain itu, kita bersatu dalam membangun Cilacap," kata Pur. 


Selain itu, pemerintah daerah diminta untuk dapat mewadahi seluruh jurnalis yang ada di Cilacap. 


"Pemerintah daerah harus melihat bahwa wartawan bukan hanya yang tergabung dalam organisasi tertentu saja, namun kita di sini sama dan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kemudian tidak membeda-bedakan dari organisasi mana. Jadi kita berharap Pemkab bisa membantu mewadahi kita semua," imbuh Pur. 


Pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H inj, Pur mewakili AJN mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh komponen masyarakat. 


"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin," kata Pur santun. 


Sementara salah satu wartawan asal Cilacap, Nani Ekowati  berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan. 


"Ke depan saya harapkan dapat berkelanjutan dan kita saling sharing untuk kemajuan AJN(aliansi jurnalis ngapak). Tetap solid dan semangat," kata Nani Ekowati berprofesi jurnalis ini.***(Kusnanto)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama