Kapolres Pratomo Widodo Pimpin Upacara Satkamling di Mapolres Pesawaran


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) digelar Polres Pesawaran, Apel diikuti oleh warga masyarakat melalui perwakilan tiap-tiap kecamatan dan digelar di halaman Apel Mapolres Pesawaran. Rabu (21/6).


Selaku Inspektur upacara (Irup) pada Apel Kasat kamling kali ini dipimpin langsung Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K, M.Si (Han).


Turut hadir pada apel Satkamling di Bupati pesawaran diwakili oleh Cabrasman Staf Ahli Bid. Pemerintah Hukum  dan Politik, Ketua pengadilan Negeri Gedong Tataan, Dandim 0421/Lamsel diwakili oleh Kapten Sukandi Danramil Gedong Tataan, Ketua Dprd Kab. Pesawaran oleh Bapak Mukhlis, Ka Kajari Pesawaran, Kasat Pol Pp Kab. Pesawaran Effendi, S.H. .M.H., Camat serta kades Gedong Tataan Way Lima dan Teluk Pandan, serta PJU Polres Pesawaran.


“Apel ini juga bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan kita dalam upaya meningkatkan pam swakarsa, guna menjamin keamanan yang kondusif,” terang Pratomo.


Keberhasilan dalam menciptakan situasi kondusif tidak terlepas dari besarnya partisipasi seluruh masyarakat baik yang berupa kelompok Satkamling ataupun kelompok potensi masyarakat lainnya.


Apel ini juga sekaligus sebagai evaluasi sejauh mana keberhasilan dan sistem mana yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan keamanan mandiri


Kegiatan tersebut dilaksanakan Merupakan Salah satu upaya Polri untuk mempercepat Upaya Revitalisasi Satkamling. Dalam sambutannya Kapolri  menyampaikan  Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak satkamling dalam mengemban Fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara Harkamtibmas Secara Swakarsa.


Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI POLRI dan pemangku kepentingan lainnya, kehadiran Satkamling harus betul betul bisa menjadi coolling system dilingkungannya masing masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan.


Didalam kegiatan ini pula diserahkan Piala dan Piagam Lomba Pos Satkamling tingkat Polres yang telah diadakan sebelumnya, Berikut Hasil Pengumuman juara Untuk tingkat polres :

– Juara 1 Pos Satkamling Dusun Sumbersari 1 Desa Taman Sari kec. Gedong Tataan

– Juara 2 Pos Satkamling Dusun Sedia maju Desa Sidodadi kec way lima

– Juara 3 Pos Satkamling Desa Sidodadi Kec. Teluk pandan.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama