Kepala Kemenag Banyumas Apresiasi Kinerja Pengurus dan Guru Madrasah AL-ITTIHAAD 2 Pasir Lor Karanglewas


Banyumas, (potretperistiwa.com) - Panggilan Jiwa mengelola, mendidik dan mengajar peserta didik / santri di Madrasah Al-ITTIHAAD 2 Desa Pasir Lor, Kec Karanglewas, Kab Banyumas, Jawa Tengah suatu amanah pengabdian setulus hati bagi para pengurus, guru dan tata usaha, mengingat santri pada masanya nanti akan menjadi pengganti generasi yang ada pada masa sekarang.


Kepala Madrasah Kursin Efendi. S.Pd.i. dalam sambutanya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada ketua dan pengurus, guru, tata usaha madrasah, dan kepada Kepala Kantor Kemenag Banyumas yang telah menyempatkan hadir sidak untuk mengikuti pertemuan kali ini, menjadi tambahan semangat untuk kami, dan Manut Ulama, manut guru, uripe mulia dan habis gelap terbitlah terang


"Pertemuan Pengurus, guru dan tata usaha Madrasah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor, yang sudah menjadi agenda rutin setiap 36 hari sekali (banyumasanya selapanan ). sebagai sarana silaturahim, tahlil, doa bersama, juga sebagai wadah penyampaian informasi terkini dan musyawarah, dan tempat pertemuan bergilir bergantian dari rumah ke rumah pengurus dan guru," katanya.


"Pertemuan kali ini sangat special dan diberkahi kehadiran Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banyumas, Jum'at malam (16/06/2023) bertempat di kediaman salah satu guru Bahasa Inggris Amin Supangat Gang balong, Kelurahan Bobosan, Kec Purwokerto Utara, dihadiri ketua, pengurus, kepala, guru dan tata usaha madrasah," imbuh Kursin


Dikesempatan itu, Ketua pengurus, Si Mbah KH. M. Ali Sodikin. menyatakan bahwa pertemuan rutin tersebut merupakan wahana untuk diskusi/musyawarah, saling tukar pendapat dalam memajukan dunia pendidikan madrasah, khususnya yang berbasis pendidikan Islam. Selain itu juga bermanfaat sebagai ajang silaturahmi para pengurus, guru dan tata usaha disela-sela kesibukannya mendidik para putra-putri generasi penerus calon pemimpin bangsa. jelas Mbah Sod.


“Kita adalah orang-orang yang terpilih untuk melaksanakan tugas dalam rangka mencerdaskan, membimbing anak-anak agar hidup bahagia, selamat di dunia dan di akhirat,” tandasnya.


Disela-sela ramah-tamah, Kepala Kantor Kemenag Banyumas H. Ibnu Asaddudin, S.Ag., M.Pd., saat ditemuai awak media setelah pertemuan, menyampaikan bahwasanya menjadi seorang pengurus, seorang guru madrasah, merupakan suatu amanah dan tugas yang mulia, tidak semua orang dapat kesempatan tersebut. Karena pengurus dan guru Madrasah adalah orang yang pertama kali mengelola dan mendidik anak-anak serta melaksanakan tugas dalam rangka mencerdaskan, membimbing anak- anak agar hidup bahagia, selamat di dunia dan di akhirat.


"Bahagia, bangga dan acung jempol kepada pengurus, guru dan tata usaha serta semua anggota keluarga Madrasah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor, yang rutin mengadakan pertemuan selapanan, sehingga rutin musyawarah, rutin diskusi program kegiatan belajar mengajar (KBM), berbagai ide, strategi, tambah berbagai macam ilmu pengetahuan, gerak cepat solusi pembenahan dari suatu permasalahan, memberikan apresiasi, mendukung penuh kegiatan ini,"ungkap nya Ibnu. ***(Afison manik)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama