Akibat Sungai Meluap Banjir Bandang di OKUS, Rumah Hanyut di Bawa Arus



OKUS, (potretperistiwa.com) - Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah kawasan di Kabupaten OKU Selatan, di landa banjir bandang, Rabu (05/07/23)


Data dihimpun awak media banjir melanda sebagian wilayah Kabupaten OKU Selatan di mulai dari Kecamatan Kisam Tinggi, Runjung Agung, Buay Sandang Aji, Kecamatan Muaradua hingga aliran Sungai Saka Selabung daerah Muaradua, meluap.


Salah satu warga di Kisam Tinggi mengatakan curah hujan yang tinggi menyebabkan meluapnya aliran sungai dan menyebabkan banjir.


Dan dikatakannya, dampak banjir, sebagian warga yang rumahnya terdampak, harus mengungsi.


Di karena kan  sungai meluap banjir bandang pun datang , beberapa warga merekam membuat sebuah video yang viral di media sosial di okus , yang terjadi di desa Ulak Pandan dan desa Pulau Panggung, Kecamatan Kisam Tinggi di OKUS yang berakibat  beberapa rumah tenggelam dan satu rumah ambruk dan hanyut terseret arus banjir bandang.


Bencana ini juga mengakibatkan jalan penghubung di kawasan Batu Beranak antar-desa Negeri Batin dan Madura, tidak bisa di lalui akibat tergenang banjir.


Tetapi pada saat ini beberapa ruas jalan sudah dapat di lalui, setelah warga bergotong royong dan di bantu oleh petugas Polsek Buay Sandang Aji Polres OKU Selatan, ramai ramai bekerja membenahi jalan.


Tetapi Parahnya, akibat dampak dari banjir ini juga, aliran listrik padam dan air bersih PDAM Tirta Saka Selabung untuk sementara terhenti.


Direktur PDAM Tirta Selabung, Indra Gunawan dalam pengumuman resminya menyatakan aliran air bersih untuk sementara terhenti, di karenakan debit air Sungai Saka Selabung meluap sehingga pompa air tidak dapat bekerja dengan baik.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama