Miris, Meski Banyak Melahirkan Atlit, Desa Panulisan Belum Memiliki Lapangan Bola Volly


Cilacap, (potretperistiwa.com) - Banyaknya keluhan dari karang taruna, warga dan Masyarakat yang mengeluh tentang kurangnya sarana dan prasarana lapangan Bola Volly di Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur Cilacap, Senin, (317/2023).


Menurut salah satu tokoh masyarakat yang biasa dipanggil Yadi Boxer mengatakan bahwa, jauh sebelumnya sudah mengusulkan baik kepada Kepala Desa maupun ke ketua BUMDES agar GOR Manggala bisa di pergunakan untuk latihan Bola Volly, ujarnya.


Dikatakan Yadi, disana (GOR Manggala) lokasinya bagus untuk meningkatnya prestasi olah raga di bidang Bola Volly khususnya, namun sampai saat ini belum ada tanggapan, apalagi realisasinya dari pihak pejabat desanya.


"Semestinya pihak Desa memikirkan dan membantu warga, khususnya karang taruna untuk merintis pembangunan lapangan volly yang berada di wilayah desa Panulisan" tutur Yadk.


"Minimal kegiatan anak muda yang hobby Bola Volly  bisa di fasilitasi dan terakomodir sebagai upaya meningkatkan peran aktif karang taruna yang ada di desa Panulisan khususnya dalam bidang olahraga terutama bola volly, Seandainya pihak desa Panulisan menjembatani dan peduli untuk melaksanakan kegiatan pembuatan lapang Bola Volly tersebut dan bisa terlaksana mungkin kaula muda akan sangat senang dengan banyaknya waktu berlatih agar bisa lebih meningkat prestasinya" sebutnya.


"Saya sendiri sebagai masyarakat Desa Panulisan siap jika di minta bantuan kalau memang pihak desa meminta bantuan untuk pembiayaan yang sifatnya bantuan pencarian donatur berikut bersama-sama dengan Karang Taruna tentunya. Tapi sayang sampai detik ini belum ada kepedulian dari pihak desa untuk melaksanakan pembangunan lapangan volly, Apakah terkendala keterbatasan dana atau memang tidak peduli dengan prestasi atlit Bola Volly yang ada di desa Panulisan" bebernya.


Harapan dari masyarakat sendiri meminta dibangunnya lapang Bola Volly kepada pihak desa belum di respon baik oleh kepala desanya, Seandainya kegiatan pembangunan tersebut bisa di realisasi, kemungkinan besar bisa mendorong partisipasi pemuda untuk lebih aktif melaksanakan kegiatan kepemudaan terutama di bidang olahraga.


” Semoga bisa secepatnya terlaksana harapan dan asa dari masyarakat Panulisan, dan semoga kegiatan tersebut bisa mengawali kebangkitan dan semangat membangun dari pemuda-pemudi desa Panulisan sehingga percepatan pembangunan di segala bidang bisa dilaksanakan ” pungkas Yadi.***(kusnanto)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama