Gelar Audiensi Dengan Camat, Khilfisri Harap PBB Menjadi Motivator Bagi Masyarakat



Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) -Organisasi Persatuan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Ujung Batu yang dipimpin oleh Ketua PAC PBB Ujung Batu Ndaramsyah Sembiring, beserta Sekretaris dan Bendahara serta dampingi oleh Penasehat, digandeng kepala bidang Pemerintahan dan Media PERS, Melakukan Audiensi (silaturahmi) sekaligus menyampaikan tentang keberadaan organisasi PBB kepada Camat Ujung Batu, yang dijembatani oleh  RT setempat. 


Silaturahmi ini dilaksanakan di Ruang Camat Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)-Riau Rabu (2/8/2023) sekira Pukul 14:00 WIB.


Dalam menjalin silaturahmi, Ketua PBB menyampaikan Sejarah singkat mengenai terbentuknya Perkumpulan Pemuda Batak Bersatu (PBB), dengan harapan dan tujuan  untuk dapat dukungan dari Camat Ujung Batu, karena seluruh pihak terutama lima (5) Etnis Batak yaitu, Batak Toba, Batak Karo,  Batak Simalungun,  Batak Pak pak, dan Batak Angkola/ Tapanuli selatan, jadi yang ada di Indonesia bahkan di luar negeri pun sudah terbentuk,  bahkan berkembang dan menjadi Organisasi yang baik buat Bangsa Batak.


Juga Sampai dengan saat ini Pemuda Batak Bersatu telah terbentuk mulai dari DPD (tingkat provinsi), DPC (tingkat Kabupaten/kota) dan PAC (tingkat Kecamatan) bahkan di seluruh penjuru tanah air se-Indonesia.


Lebih lanjut ketua Ndaramsyah sembiring mengatakan silaturahmi ini berharap kepada Camat Baru di Ujung Batu ,  inginnya kita merasa tidak Asing bagi organisasi PBB, karna Pemuda Batak Bersatu ini tujuannya bersosial  kemasyarakatan, tidak menuntut suku dan agama, tentu yg baik dan tidak melihat sosial ekonomi, mohon bila ada kegiatan kita besok, dan di butuhkan ketenagaan Sosial  kita siap PBB membantu, ucap ndaramsyah. 


Camat  Khilfisri S. St. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih  kepada Pemuda Batak Bersatu (PBB), atas kehadirannya, mudahan silaturahmi ini untuk saling menjalin kekeluargaan, walaupun kita beda Suku., Agama, mari kita bersama, bersatu untuk kerjasama yang baik buat jadi Motivator bagi pemuda dan masyarakat kita.


 “Yang kita harapkan adalah PBB ini menjadi motivator baru untuk mewadahi pemuda dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif serta memupuk rasa kesatuan dan persatuan di masyarakat” harap Khilfisri.


Masih katanya, di wilayah Ujung Batu banyak berbeda suku agama yang membuat  menjadi kekuatan bagi kita, menjadi wadah baru, masyarakat akan melihat PBB sebagai pelopor anak muda baru yang tetap mempertimbangkan akhlak dan perilaku di masyarakat, pungkas Khilfisri. ***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama