Petani Desa Boja Sangat Bersyukur dan Berterimakasih atas Pembangunan Irigasi


 

Cilacap, (potretperistiwa.com) - Pembangunan peningkatan irigasi permukaan di Desa Boja Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap dinilai akan sangat bermanfaat bagi para petani setempat untuk pengelolaan dan pengaturan air.


Pembangunan yang dikelola oleh jasa penyedia CV Tiga raksa Kontruksi tersebut saat ini sedang berjalan.


Menurut salah satu petani yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa "Pembangunan disesuaikan dengan peraturan agar maksimal sehingga kualitas bangunannya bisa bertahan lama". ujarnya, Kamis, (3/8/2023).


Dari petani sendiri mengatakan bahwa "Petani mempersilahkan mempersilahkan siapa pun yang ingin melihat langsung jalannya pengerjaan kegiatan tersebut, bahkan jika ada kekurangan dalam proses pembangunannya diharapkan ada masukan serta koreksi atau koreksi agar pekerjaannya bisa bagus".


“Tentu saja, bagi kami sebagai petani harus bisa koreksi dan kalau ada yang salah atau kurang bisa diperbaiki,” terangnya.


Dari pihak Desa Boja pun menegaskan, pihaknya mendukung pembangunan proyek saluran air tersebut karena besar manfaatnya untuk para petani di desanya.


Menurutnya, Pemdes Boja pastinya mengetahui adanya pembangunan tersebut. Sebab pengusulannya melalui pemerintah desa.


“Proyek tersebut tidak semata-mata datang dengan sendirinya tanpa melalui proses. Kami pastikan proyek pembangunan itu telah diketahui Pemdes Boja,” tegasnya.****(Kusnanto)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama