Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman Kesugihan Dihadiri Bupati



Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan peletakan batu pertama atas renovasi pembangunan Masjid Nurul Iman, Tiyuh Kesugihan, Desa Karang Anyar, Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran - Lampung.


Dalam peletakan batu tersebut tampak dihadiri  oleh Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona, KST, MTr. IP, Asisten I,  Kabag Kesra, Perwakilan Depag Kabupaten Pesawaran, Camat Gedong Tataan, Kepala Desa Karang Anyar serta tamu undangan.


Diketahui, Masjid yang berdiri sejak tahun 1930 tersebut, kali pertama di lakukan rehab pada pada tahun 1970, artinya sudah berusia 50 tahun, baru kali ini lagi masjid mengalami renovasi kembali.


Sedang dalam perencanaan pelaksanaan terhadap pembangunan masjid tersebut, direncanakan akan dibangun dalam bentuk 2 lantai, yang akan menghabiskan biaya sekitar Rp 2 milyar.


Dendi yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid, Mursalin, kepada media mengatakan, sangat mengapresiasi atas terlaksananya renovasi pembangunan Masjid Nurul Iman. Dimana menurutnya Masjid yang berdiri sejak tahun 1930, artinya dengan usianya telah 70 tahun tersebut, telah di renovasi kembali pada tahun 1970.


" jadi sudah 50 tahun berjalan Masjid Nurul Iman Desa Karang Anyar, Gedongtataan ini, baru di renovasi kembali di tahun ini. Untuk itu saya ucapkan selamat atas terlaksananya pembangunan ini, semoga ini akan menjadikan masyarakat Karang Anyar, akan lebih meningkatkan keimanan, ketakwaan dan rasa guyub di dalam masyarakatnya, Aminn," ucap Dendi, Kamis (21/9/23)


" Semoga dengan terlaksananya pembangunan Masjid ini, akan meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan masyarakat Karang Anyar akan lebih solid lagi, terlebih dalam peningkatan dalam ukuwah islamiyah," sambungnya


Sementara Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Mursalin mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Dendi Ramadhona, telah menyempatkan hadir untuk melakukan peletakan batu pertama pada pelaksanaan renovasi pembangunan masjid tersebut.


" Sebagai Panitia Pembangunan Masjid ini, tentunya kami sangat berterima kasih kepada Bupati Pesawaran beserta jajarannya yang telah menyempatkan hadir sekaligus melakukan peletakan batu pertama pada pelaksanaan pembangunan masjid ini. Semoga semua ini akan menjadi berkah buat kita semua," ungkap Mursalin. *** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama