Perkebunan Sawit Milik Warga Terbakar, Pemerintah Desa Bersama Personel Polri TNI Gerak Cepat

 


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Saat melintas beberapa Wartawan Media Online Rohul,  dari Rokan IV Koto, menuju ujung batu, terlihat di tepi jalan telah terjadi insiden kebakaran lahan perkebunan kelapa sawit milik warga, yang tepatnya jalan Desa Lubuk Bendahara, lintas Rokan IV Koto, kabupaten Rokan hulu-Riau.


Tim media langsung kontak ke pemerintah desa lubuk bendahara, beserta aparat kepolisian setempat dan TNI, juga Tim Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul, hari selasa pukul 14.30 Wib, tanggal 12 September 2023.


Terlihat langsung tanggap menuju ke lokasi, Gerak cepat kepala Desa lubuk Bendahara di barengi personel TNI/Polri berhasil memadamkan Api di lahan  perkebunan kelapa sawit milik Warga di kawasan wilayah lubuk Bendehara.., Yg tidak jauh dari Taman Wisata Air Terjun Selanca.


Lagi di lokasi, selanjutnya  terlihat kepala desa Rinaldi dan masyarakat setempat turut membantu proses pemadaman lahan yang telah terbakar secara manual.


Kades Lubuk Bendahara RINALDI menyampaikan  “Dengan gerak cepat api Sudah Padam dan sudah Aman terkendali"..! kata Kades, Yang langsung terjun ke tempat kejadian kebakaran tersebut.



Saat wartawan konfirmasi langsung ke warga Yang punya lahan sawit tersebut  Ibuk purba,  mengatakan "Luas areal lahan perkebunan yang terbakar sekitar 1 hektare seluruh llahan saya 4 Hektare. Area ini yang terbakar merupakan lahan kering berbatasan jalan lintas yang semak Pakis hutan blukar, saya tidak tau api datang darimana, karna saya tadi jauh dari kebakaran ini" ucapnya dengan nada sedih. 


Dalam pemadaman berkat kesigapan serta kerja keras prajurit TNI dan Polri serta Kepala desa lubuk bendahara, dari BPBD juga lamgsumg di kerahkan satu unit mobil Pemadam dari Damkar kecamatan  ujung batu, untuk langsung api berhasil total Padam.  


Secara terpisah, Kapolres Rokan hulu(Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK, MH melalui Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohanes Tindaon SH saat di hubungi melalui telpon seluler,  Siap..! Laporan di terima saya lagi ada Tugas, dan saya akan kerahkan Anggota langsung terjun kelokasi"..! pungkasnya, saat konfirmasi lewat telpon lanjut komunikasi, terlihat api udah padam tim wartawan sampaikan ke pihak kapolsek Rokan IV Koto. 



Lagi kapolsek " Mantap.. Saya Apresiasi sampaikan atas cepat tanggapnya Pemerintah Desa jajaran saya personel Polsek Rokan IV Koto, TNI dan masyarakat sehingga kebakaran langsung dapat kita dipadamkan dengan cepat," ujarnya.***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama