Wujudkan Masyarakat Sehat, Bupati H Sukiman Bersama Ketua PMI Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis


Rokan Hulu,(potretperistiwa.com) - Wujudkan Masyarakat yang sehat, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman bersama Ketua Pengurus Cabang  (PC) PMI Rohul  Hj Peni Herawati melakukan donor Darah  dan pemeriksaan kesehatan gratis yang di adakan Desa Kota Baru Kamis  (14/9/2023) Pukul 11.00 WIB.


Terpantau rangkaian kegiatan di awali dengan,  pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Do'a, Tari Persembahan dan dilanjutkan dengan kata sambutan


Dalam kesempatan itu, Bupati H Sukiman mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Donor Darah dan pengobatan Gratis ini, Antusias masyarakat sangat luar biasa.


"Saya mohon maaf agak terlambat menghadiri kegiatan ini dikarenakan saya terlebih dahulu singgah di Kecamatan Kepenuhan," kata H Sukiman 


Lagi orang Nomor Satu di Negeri Seribu Suluk ini menghimbau kepada Masyarakat, dan seluruh Pemerintahan Desa se Kecamatan Kunto Darussalam, agar kiranya dapat mengawasi anak-anaknya tidak menggunakan Narkoba.



” Kami bekerjasama dengan Polres Rokan Hulu akan selalu memberantas peredaran Narkoba," kata Eks Dandim Inhil ini.


Masih Bupati H Sukiman mengajak bersama-sama berdoa agar Kegiatan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, tentram dan damai.


"Mari sama-sama kita melaksanakan kegiatan Donor Darah karena saat ini PMI Kabupaten  Rokan Hulu masih kekurangan stock Darah," pungkasnya


Di tempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal  SH MH, Melakukan menurunkan Empat Personil Polri untuk dalam kegiatan berikut dilakukan peninjauan kegiatan Donor Darah serta makan bersama, selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," kata AKP Buyung 



Terpantau hadir pada kegiatan tersebut,   Kadis Kesehatan  Rohul dr Bambang  Triono, Plt Kadis DPMD Rohul  Prasetio MIP, Plt Kadis DPMPTSP Rohul Munandar SE MM,  Camat Kunto Darussalam Dedi Saputra SE MM.

Kemudian, Danramil X Kunto Darussalam   diwakili  Serma  Sudarmin   Kepala Puskesmas Kunto Darussalam I Rika Fitriyanti  S KM  Kepala Puskesmas Kunto  Darussalam II Erwan Prastiwa, Kepala Desa Kota Baru   M Harry Bagja Sianudin,  S Sos,  Kepala Desa Se-Kecamatan Kunto Darussalam, juga di hadiri Kepala Desa tetangga Muara jaya (SP.3) Setioyono dan bhabinkamtibmas Desa Kota  Baru Bripka Iswadi dan Masyarakat lainnya. Giat selesai pukul 13.30 wib**(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama