Pemkab Pesawaran Bersama Kemensos RI Berikan Bantuan Program Keluarga Sejahtera


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Bupati Pesawaran bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI serta Sentra Handayani menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 250 Penerima Program Keluarga Sejahtera (PPKS) di beberapa desa di Kecamatan Way Ratai, Pesawaran, Lampung, Kamis (2/11/23). 


Bupati Pesawaran yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pesawaran Sunyoto menyebut bantuan ATENSI itu diberikan kepada PPKS di 4 desa di Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran. 


"Desa Bunut dengan 104 lansia, Desa Harapan Jaya dengan 58 lansia, Desa Sumber Jaya dengan 49 lansia, dan Desa Mulyosari dengan 39 lansia," ucap Sunyoto. 


Ia mengatakan bantuan tersebut mencakup dua aspek yang sangat penting, yaitu nutrisi dan alat bantu. Nutrisi yang diberikan seperti beras, minyak, sarden, madu, dan lainnya, akan membantu menjaga kesehatan dan kualitas hidup lansia. 


Selain itu sambung pria yang akrab disapa Mas Nyoto, alat bantu seperti kursi roda dan tongkat kaki tiga akan mempermudah mobilitas dan meningkatkan kemandirian mereka.


Dirinya berharap bantuan ini memberikan kenyamanan, rasa aman dan kebahagiaan yang pantas mereka nikmati di masa tua mereka. 


"Semoga para lansia di Kabupaten Pesawaran tetap sehat, bugar, dan memiliki semangat hidup yang membara dan kami berharap mereka tetap merasa dicintai, dihargai dan diberdayakan dalam masyarakat ini," imbuh Mas Nyoto. 


Ia pun berharap program ATENSI ini dapat membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin khususnya di Kabupaten Pesawaran.


"Bantuan ini bukan hanya sekadar materi, tetapi juga merupakan simbol kepedulian Pemerintah Pusat terhadap lansia di wilayah Pesawaran," sambungnya. 


Lebih lanjut, pria yang pernah menjabat Kepala BKPSDM di Bumi Andan Jejama menjelaskan bahwa program ATENSI adalah sebuah pencapaian yang ditujukan kepada masyarakat yang dikategorikan kurang mampu, lanjut usia dan penyandang disabilitas yang membutuhkan perhatian. 


Program itu guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam Pelayanan Kesejahteraan Sosial.


"Program ATENSI menjadi salah satu langkah awal untuk membantu meringankan kondisi lansia, disabilitas dan orang tidak mampu menuju tercapainya pelayanan pemerintah yang berkualitas, komprehensif dan partisipatif," tutupnya.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama