Penjabat Bupati Kampar Raih Penghargaan Atas Komitmen dan Kerja Keras


 

Pekanbaru, (potretperistiwa.com) - Penjabat (Pj) Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE. MM, meraih penghargaan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan Pembangunan Desa sekaligus menghadiri Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintahan Desa se-Provinsi Riau Tahun 2023, di SKA Co Ex Convention Center, Kamis (02/11/2023).


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Desa PDTT RI yang diwakili oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, Ibu Rachmatia Handayani ST. MT, Gubernur Riau Syamsuar, serta seluruh kepala daerah dan kepala desa yang ada di Provinsi Riau sekaligus menjadi peserta dalam kegiatan Raker tersebut.


Sementara Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan, bahwa sejak tahun 2019 sampai dengan 2023 telah menyalurkan dana Bantuan Keuangan Khusus kepada desa se-Provinsi Riau sebesar Rp. 1,12 Triliun, lebih kepada 1.591 Desa pada 10 Kabupaten di seluruh Provinsi Riau. Penggunaan Bantuan Keuangan Khusus dari Pemerintah Provinsi Riau kepada Desa secara umum dimaksudkan sebagai bentuk penyerahan sebagian tugas Pemerintah Provinsi Riau kepada Pemerintah Desa dalam rangka penguatan tata kelola Pemerintahan Desa dan percepatan pembangunan perekonomian di perdesaan. Hal ini tentunya sejalan dengan Misi ke-3 Kami yang dituangkan dalam RPJMD 2019-2024, yaitu “Mewujudkan Pembangunan Ekonomi yang Inklusif, Mandiri dan Berdaya Saing”. 


Kita patut berbangga dan bersyukur bahwa dana yang disalurkan kepada desa tersebut membuahkan hasil yang baik. Status perkembangan desa di Provinsi Riau menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun 2019 sebelum adanya program Bantuan Keuangan Khusus Pemerintah Provinsi Riau kepada Desa.


Dalam Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintah Desa se-Provinsi Riau Tahun 2023, Desa Koto Masjid Kabupaten Kampar meraih penghargaan Desa Terbaik di Provinsi Riau dan Desa Bina Baru menjadi yang terbaik dalam kategori Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Desa Sibiruang menjadi yang terbaik dalam kategori Desa Mandiri, dan Desa Penghidupan menjadi yang terbaik dalam kategori Desa Maju.


Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE.MM mengatakan, terhadap prestasi ini dirinya sangat berbangga hati dan mengucapkan selamat kepada Desa Koto Masjid dan Desa Bina Baru yang telah meraih prestasi ini, tidak hanya ditingkat Provinsi, Desa Koto Masjid juga Raih Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Nasional 2023. menurutnya hal ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras semua elemen dalam melakukan pengembangan terhadap potensi yang ada, ucapnya.


Dalam kegiatan yang sama, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE.MM meraih penghargaan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa di Kabupaten Kampar mencapai status "Berkembang, Maju, dan Mandiri.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama