Penjabat Sekda Hadiri Welcome Dinner Pemprov Riau Pembukaan Porwil Ke-XI


 

Pekanbaru, (potretperistiwa.com) - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Ramlah, SE, M,Si menghadiri Welcome Dinner (Makan Malam) bersama Komite Olahraga Nasional (Koni) Pusat dan Gubernur se-sumatera dalam rangka Pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-XI tahun 2023. Kegiatan itu diselenggarakan di Serindit Komplek Gubernuran Pekanbaru.


Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Riau yang diwakili Asisten Bidang Adminitrasi Umum Setda Provinsi Riau Masrul Kasmy, Forkopimda Provinsi Riau, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, Sekda Kuantan Sengigi Dedi Sambudi, Wakil III Koni Pusat Andrie Tandriawan Utama, Ketua Koni Provinsi Riau Iskandar Husein, Ketua Umum PB. Porwil Sumatera XI. (3/11)


Dalam sambutannya Asisten Bidang Adminitrasi Umum Setda Provinsi Riau menyampaikan rasa bangga karena Provinsi Riau diamanahkan menjadi Tuan Rumah berbagai Cabang Olahran Porwil Ke-XI se-sumatera, Ia juga mengapresiasi seluruh panitia pelaksana Porwil ini.


Disamping itu Masrul Kasmy juga menjelaskan Pekan Olahraga Wilayah se-sumatera ini juga sebagai ajang persaudaraan antara sesama atlit se-sumatera,  Ia berharap ajang ini sebagai ajang silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan dalam bingkai NKRI.


Ia juga menyampaikan ungkapan bangga kepada seluruh panitia pelaksana Porwil XI se-sumatera ini, dan Pemerintah Daerah Provinsi Riau yakin dan percaya panitia Porwil mampu melaksanakan amanah yang diemban Koni Pusat.


Lebih jauh masrul Kasmy mejelaskan Porwil Ke-XI se-sumatera ini akan dimulai pada Minggu 5 November hingga 14 Nopember 2023, diharapkan akan melahirkan juara baru melanjutkan estafet dan regenerasi Atlet Indonesia berprestasi dan melahirkan atlet berprestasi tingkat Dunia.


Dalam kesempatan itu Masrul Kasmy juga merinci, ada beberapa lokasi yang tersebar diseluruh Provinsi Riau diantaranya untuk cabang Atletik Berada di Kota Bangkinang Kabupaten Kampar, karena Kabupaten Kampar telah memenuhi standar Nasional dan Internasional,  selain itu, manfaat penyelenggaraan Porwil Ke-XI se-sumatera ini yang disebar diberbagai Kabupaten Kota juga sebagai sarana meningkatkan perekonomian masyarakat dengan adanya iven ini.


Diakhir sambutannya Masrul Kasmy mengajak seluruh Provinsi se-sumatera dan kontingen Porwil untuk senantiasa menjaga jiwa sportivitas tinggi, serta didasari semangat persaudaraan.**

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama