Penjabat Sekretaris Daerah Hadiri Rakor Penataan Manajemen ASN


Jakarta, (potretperistiwa.com) - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ramlah SE, M.Si yang didampingi oleh plt. Kepala BKSDM Desrial Anas menghadiri Rapat Koordinasi Sosialisasi Penataan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca Undang-Undang No. 20/2023 tentang ASN yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (06/11/2023).


Acara dibuka oleh Plh. Deputi Bidang SDN Aparatur Kemnterian PANRB Aba Subagja. Dalam sambutannya Aba menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan respons tindak lanjut terhadap UU No. 20/2023 tentang ASN yang baru diterbitkan. Dikatakan UU ASN yang baru akan berdampak besar pada tata kelola dan manajemen ASN. Ucapnya.


Melalui forum tersebut, KemenPAN-RB  juga membahas tentang Perencanaan kebutuhan ASN tahun 2024, KemenPAN-RB menyiapkan formasi CPNS dan PPPK yang sangat banyak di 2024. Menurut Plh. Deputi Bidang SDN Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja, Alokasi kebutuhan ASN yang disiapkan Pemerintah sebanyak 1,3 juta formasi CPNS dan PPPK pada tahun 2024. Jumlah tersebut kata Aba, dihitung berdasarkan sisa formasi CASN 2023, jumlah ASN yang pensiun dan perhitungan real kebutuhan setiap instansi. Dari tahun ke tahun formasi CPNS dan PPPK besar sekali, tetapi terganjal pada usulan formasi dari instansi pusat maupun daerah yang minim. Tutur Aba.


Menyikapi hal itu, Pj. Sekretaris Daerah Kampar menyatakan, tahun 2024 diminta oleh Pemerintah Pusat kita memenuhi sesuai dengan kuota yang kita butuhkan. Ini akan kita sampaikan ke Kepala Daerah sesuai dengan aturan-aturan yang dibuat oleh pemerintah pusat, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi Kabupaten Kampar. Ucap Ramlah.


Rapat Koordinasi Perencanaan kebutuhan ASN tahun 2024 ini dihadiri oleh seluruh Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se Indonesia yang sekaligus menjadi peserta Rakor.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama